Kompas.com - 17/05/2022, 21:01 WIB

KOMPAS.com- Pemeriksaan silang bintang Aquaman dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya Johnny Depp mengungkap fakta terkait donasi uang perceraian.

Selama babak baru persidangan pada hari Senin (16/5/2022), Heard ditanya tentang janjinya untuk menyumbangkan 3,5 juta dolar Amerika (Rp 51 miliar) ke badan amal ACLU.

Aktris 36 tahun itu sebelumnya pernah mengatakan akan menyumbangkan keseluruhan penyelesaian perceraian yang dia terima dari Depp sebesar 7 juta dolar Amerika (Rp 102 miliar) untuk amal.

Pada tahun 2018, Heard muncul di acara bincang-bincang RTL Late Night dan mengungkap rencana mendonasikan 7 juta dolar Amerika, setengah untuk ACLU dan setengah lagi untuk Rumah Sakit Anak di Los Angeles.

"Saya tidak menginginkan apa pun," ucap Amber saat itu.

Baca juga: Setelah Muncul Petisi, Penampilan Amber Heard di Aquaman 2 Kini Disebut Dipangkas

Namun dalam persidangan, Heard mengatakan bahwa dia tidak dapat mendonasikan uang itu karena Johnny menggugatnya sebesar 50 juta dolar Amerika (Rp 732 miliar) pada bulan Maret 2019.

"Saya sepenuhnya bermaksud untuk menghormati semua janji saya. Saya ingin dia berhenti menuntut saya agar saya bisa (berdonasi)," kata Heard.

Sebelumnya dalam kasus pencemaran nama baik saat ini, Terence Dougherty, Chief Operating Officer dan Penasihat Umum ACLU, mengatakan bahwa sejauh ini hanya 1,3 juta dolar Amerika (Rp 19 miliar) yang telah disumbangkan baik langsung oleh Heard atau atas namanya.

Heard dikatakan telah menyumbangkan 350.000 dolar Amerika (Rp 5,1 miliar) sendiri pada Desember 2018 tetapi belum membayar uang sejak itu.

Baca juga: Terungkap Fakta Lain, Amber Heard Ternyata Tak Donasikan Seluruh Uang dari Johnny Depp

Depp membayar 100.000 dolar Amerika (Rp 1,4 miliar) sementara 350.000 dolar Amerika (Rp 5,1 miliar) lainnya berasal dari dana di Fidelity, sebuah perusahaan investasi.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.