Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Kangen Band Layangkan Somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Kompas.com - 24/04/2022, 17:01 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Andika Kangen Band menanggapi klarifikasi dan permintaan maaf Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas aksi mereka memparodikan lagu serta gaya bernyanyi dirinya yang viral di media sosial saat ini.

Melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah, Andika melayangkan somasi terbuka kepada Tri Suaka dan Zidan.

"Terkait dengan klarifikasi atau berita yang viral, kami dari kuasa hukum saudara Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap Saudara Tri Suaka atas viralnya parodi yang sedang beredar saat ini,” kata Mario dalam pernyataan resminya, Minggu (24/4/2022).

Mario menyebut bahwa kliennya merasa dirugikan lantaran Tri Suaka dan Zidan terkesan mengolok dan melecehkannya.

Baca juga: Parodikan Gaya Menyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zidan Panen Hujatan

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa terkait video dari dua penyanyi, yakni saudara TS dan ZZ, di mana dalam video tersebut itu menyanyikan lagu milik klien kami yang berjudul ‘Penantian yang Tertunda’. Namun, dalam video itu mereka menyanyikan dengan gesture yang melecehkan, mengolok, sambil tertawa," lanjut Mario.

Lebih lanjut, Mario menuturkan, Andika Kangen Band meminta agar Tri Suaka dan Zidan belajar menghargai dan menghormati karya musisi lain.

“Maka dari itu, tolong hargai dan hormati karya musik orang lain. Apalagi, karena karya musik orang lain inilah anda bisa dikenal masyarakat seperti saat ini,” ujar Mario.

Sebelumnya, video Tri Suaka dan Zinidin Zidan saat memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band dan Rizal Armada menuai kritik tajam dari publik.

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Tri Suaka Usai Dinilai Ejek Andika Kangen Band dan Rizal Armada

Namun, Tri Suaka dan Zinidin Zidan telah menyampaikan permintaan maaf lewat akun Instagram mereka masing-masing.

Keduanya kompak mengatakan, sama sekali tidak berniat menyinggung dengan mempraktikan cara bernyanyi Andika Kangen Band maupun Rizal Armada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com