Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ Una Bantah Jadi Brand Ambassador dan Afiliator DNA Pro

Kompas.com - 13/04/2022, 12:42 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Disjoki Putri Una Astari Thamrin atau biasa dikenal dengan nama DJ Una membantah kabar seputar dirinya yang menjadi brand ambassador (BA) dan afiliator robot trading DNA Pro Akademi.

Hal itu disampaikan kuasa hukum DJ Una, Yafet Rissy.

“Terkait dengan persoalan ilegal robot trading dari PT DNA Pro Akademi ini, Mbak Putri Una bukan merupakan BA (brand ambassador) PT DNA Pro,” kata Yafet di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

“Lalu Putri Una juga bukan affiliator dari DNA Pro Akademi,” tambah Yafet.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, DJ Una Hanya Andalkan Pemasukan dari Endorse dan Jualan Makanan

Menurut Yafet Rissy, kliennya tersebut sebenarnya hanya diundang dalam acara DNA Pro Akademi hanya sebagai bintang tamu. Saat itu, DNA Pro menggelar acara gala dinner.

Diketahui, Una juga dijadwalkan tampil dalam acara tersebut, sayangnya acara tersebut batal tetapi Top Leader DNA Pro, Hoki Irjana mengatur ulang pertemuannya dengan Una.

“Jadi dia (Hoki Irjana) inilah yang mengenalkan DNA Pro Akademi ke Una. Sekaligus menawarkan Putri Una untuk ikut dalam aktivitas trading yang dilakukan DNA Pro Akademi,” tutur Yafet.

Una memang tidak percaya begitu saja dengan robot trading tersebut. Akan tetapi pada saat itu Hoki Irjana memperlihatkan surat izin operasi DNA Pro.

Baca juga: Kini Bercerai, DJ Una Sebut Dulu Pacaran 2 Bulan Langsung Menikah

“Lalu dikenalkan ke Mbak Putri, ini izin, ini legal dan pada saat itulah saudara Irjana kemudian membuat akun atas nama Putri Una, menggunakan dana dia sendiri, sejumlah 600 US dolar,” tutur Yafet.

Sementara, Una seiring berjalannya waktu mengajak keluarga hingga teman-temannya untuk memasukan uang ke dalam akun tersebut. Yafet memastikan kliennya tidak menerima keuntungan seperserpun jika disebut sebagai afiliator.

“Putri Una bukan afiliator dari DNA, kenapa bukan affiliator? kalau konteks afiliator dia (Una) mendapatkan keuntungan, berapapun menang atau kalahnya investor yang menanam dana, tapi Mbak Putri enggak menerima sepeser pun,” ungkap Yafet.

Una yang turut terseret kasus tersebut mengaku kaget. Ia menyebut pemberitaannya tentang kasus robot trading ini cukup mengganggunya.

Baca juga: Anak Tak Cari Keberadaan Ayahnya, DJ Una Dorong Buah Hati untuk Bertemu

“Pemberitaan-pemberitaan ini cukup mengganggu saya,” ujar Una.

Di sisi lain, DJ Una rencananya akan diperiksa Bareskrim terkait kasus ini. Adapun DJ Una akan diperiksa pada 21 April 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com