Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungu Gandeng Selfi Yamma dan Rara LIDA Hadirkan Daur Ulang Lagu "Dengan NafasMu"

Kompas.com - 29/03/2022, 20:14 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Ungu serta dua penyanyi dangdut Selfi Yamma dan Rara LIDA saling berkolaborasi menghasilkan lagu daur ulang yang berjudul “Dengan NafasMu”.

Sebetulnya lagu tersebut sudah dipopulerkan Ungu dan mencetak sukses.

Lagu daur ulang ini menghadirkan kolaborasi lintas generasi dari label Trinity Optima, Production, Bersama 3D Entertainment dan STREAM Entertainment.

Gitaris Ungu Oncy mengatakan ada perbedaan antara versi lama dengan yang baru.

Baca juga: Band Ungu Pernah Nyaris Bubar, Oncy Ungkap Penyebab Pertikaian

“Ini terdengar lebih santai, enggak terlalu berat, karena musiknya dibuat agak ceria, dan dipadukan sama instrumen-instrumen dangdut. Ada sulingnya, ada gendang dan banyak singkup-singkup yang tak terduga, bikin enggak membosankan dengarnya,” kata Oncy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Selfi Yamma dan Rara LIDA mengaku senang dengan adanya kolaborasi ini.

“Deg-degan sekaligus menjadi tantangan buat aku, karena Ungu merupakan band yang sudah sangat dikenal dan aku pun mengidolakan, sekarang bisa kerja sama. Aku berharap bisa memperkenalkan musik dangdut dengan kolaborasi genre ini.” ucap Selfi.

Baca juga: Perjalanan Karier Rara LIDA dan Pandangannya tentang Musik Dangdut

“Lagu ini dari dulu kan sudah terkenal banget, dan ini menjadi tanggung jawab kami berdua untuk bisa membawakan ‘Dengan NafasMu’ lebih baik lagi, apalagi pesan moralnya ini hubungan manusia sama Tuhan,” ungkap Rara.

“Dengan NafasMu” merupakan lagu religi tentang ungkapan tobat seseorang dan rasa syukur kepada Tuhan.

“Hal apa sih yang membuat kalian bersyukur, saya sering tanya gitu di atas panggung, banyak jawaban macam-macam, tapi enggak ada yang menjawab napas. Padahal ketika Tuhan menghentikan nafas semuanya pun akan berhenti kan. Jadi, kita ingin mengingatkan bahwa kita sering lupa mensyukuri untuk hal-hal yang tak terlihat,” tutur Pasha.

Lagu recycle “Dengan NafasMu” juga menggandeng Dustin Tiffani sebagai model video klip.

Lagu ini sudah bisa didengar melalui platform musik digital. Sementara video musiknya sudah bisa dilihat melalui kanal YouTube 3D Entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com