Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upacara Pemakaman Hari Terakhir Digelar, Ibu Tangmo Nida Teteskan Air Mata Saat Beri Sambutan

Kompas.com - 14/03/2022, 06:00 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ibu mendiang aktris Tangmo Nida, Panida Sirayootyotin, tak kuasa menahan air matanya saat hadir dan memberi sambutan di upacara hari terakhir pemakaman putrinya, Minggu (13/3/2022).

Upacara pemakaman tersebut digelar di Liberty Church, Bangkok, Thailand, dan disiarkan langsung lewat kanal YouTube CJConnect.

Diketahui, upacara pemakaman Tangmo Nida telah digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni sejak 11 hingga 13 Maret 2022, setiap pukul 18.30 sampai 20.30 waktu setempat.


Baca juga: Beda Keterangan Polisi dan Petugas Penyelamat yang Evakuasi Jasad Tangmo Nida

Mengenakan baju dan masker berwarna pink, ibu Tangmo Nida terlihat meneteskan air matanya saat memberi sambutan.

Seorang wanita yang mendampinginya terlihat mengelus-elus pundak ibu Tanmo Nida saat mendengar isak tangisnya.

Panida Sirayootyotin sebelumnya sempat banjir kritikan karena dinilai mencari keuntungan dari kasus kematian putrinya.

Sebelumnya, Panida Siriyudthayothin mengumumkan telah menerima uang kompensasi sebesar 30 juta Bath atau senilai Rp 13,2 miliar.

Baca juga: Ribuan Penggemar Tangmo Nida Demo di Markas Besar Kepolisian Thailand

Panida menerima uang kompensasi dari dua pria yang menemani putrinya di speedboat, yakni pemilik speedboat bernama Tanupat ‘Por’ Lerttaweewit dan Phaiboon ‘Robert’ Trikanjananun, pengemudi speedboat.

Panida pun memaafkan dua pria yang diduga menjadi tersangka penyebab kematian putrinya usai menerima uang kompensasi tersebut.

Kelakuan Ibu Tangmo Nida lantas mengundang komentar pedas dari warganet. Pasalnya, banyak orang yang sangat bersimpati atas kematian Tangmo Nida.

Kabar terbaru, dilansir Bangkok Post, Panida beserta keluarga Tangmo Nida lainnya meminta polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari akar penyebab kematian Tangmo Nida.

Keluarga Tangmo Nida menyoroti adanya perbedaan keterangan dari pihak kepolisian, petugas yang mengevakuasi, dan dokter yang melakukan autopsi jenazah Tangmo Nida.

Autopsi ulang jenazah Nida akan menunda upacara kremasi yang rencananya digelar pasa Senin (14/3/2022).

Hal tersebut dipastikan oleh pengacara keluarga Tangmo Nida, Kritsana Sriboonpimsuay.

Baca juga: Perdana Menteri Thailand Desak Polisi Percepat Penyelidikan Kematian Tangmo Nida

"Saya telah menyerahkan dokumen kepada penyelidik di Kepolisian Daerah Provinsi 1, meminta mereka untuk membekukan tubuh sebelum mentransfernya ke Institut Pusat Ilmu Forensik,” ujar Kritsana dilansir Bangkok Post, Minggu (13/3/2022).

“Keluarga (Nida) mengaku prihatin dengan adanya luka di tubuh Nida dan penasaran soal penyebab kematiannya,” lanjut Kritsana.

Sementara itu, para penggemar Tangmo Nida juga menggelar demo di depan markas besar Kepolisian Kerajaan Thailand (RTP) Muang Nonthaburi, menuntut keadilan atas kematian Tangmo Nida.

Demo yang yang berlangsung Sabtu (12/3/2022) itu digelar setelah publik menjadi skeptis tentang penyelidikan polisi atas kematian Tangmo Nida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com