Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Ajak Musisi Berkarya Lewat Lagu Human Race

Kompas.com - 12/03/2022, 19:41 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel yang tergabung dalam DREAM Team Project bersama Edo Widz dan Indra Putra mengajak musisi berkolaborasi untuk lagu "Human Race".

Sebagai informasi, Once Mekel merilis "Human Race" dalam bentuk NFT bersama musisi Internasional seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Billy Sheehan, dan Simon Phillips.

“Human Race” telah dirilis pada Januari 2022 lalu, yang mana lagu tersebut merupakan bentuk kampanye terhadap perubahan iklim.

Baca juga: Human Race, Lagu Kolaborasi Once Mekel dengan Dream Team Project Hadir dalam Bentuk NFT

"Kepada siapa saja, khususnya musisi, baik penyanyi, pemain gitar, drum, bas, bahkan alat musik internasional, mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi," kata Once saat ditemui di Mayosi Cafe & Eatery, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Untuk ikut serta dalam kolaborasi ini, Once Mekel mengatakan, hanya dengan membeli track lagu "Human Race" melalui NFT.

"Nanti akan dapat berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru, lalu kirim kepada kami, dan kami selanjutnya akan seleksi yang terbaik dari versi kalian," ujar Once Mekel.

Baca juga: Once Mekel Berkolaborasi dengan Jeff Scott Soto dan Dino Jelusic dalam Human Race

Tidak sampai situ saja, eks vokalis Dewa 19 itu menegaskan, setelah proses seleksi selesai, DREAM Team Project bakal rilis kembali dengan versi terbaru "Human Race" secara worldwide.

Dengan adanya program tersebut, Once Mekel berharap bisa membuka peluang atau pioner dalam berkolaborasi musim berskala internasional.

Sementara itu, pendapatan lagu "Human Race" juga akan digunakan untuk program Human Race Forest kerja sama dengan ForestNation untuk mencegah pemanasan global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com