Kompas.com - 24/01/2022, 22:01 WIB

KOMPAS.com - Beberapa nama besar di industri musik Amerika Serikat dan Indonesia berkolaborasi dalam rekaman lagu tentang perubahan iklim.

Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, dan Billy Sheehan telah merekam lagu tentang perubahan iklim yang berjudul "Human Race".

Sementara itu dari Indonesia, Once Mekel hadir dan bergabung bersama Dino Jelusic, penyanyi asal Kroasia, dan Jeff Scott Soto untuk menyanyikan "Human Race".

Baca juga: Once Mekel: Kok Musisi seperti Anak Tiri di Negeri Ini?

Nantinya, pendapatan lagu tersebut akan digunakan untuk menumbuhkan Human Race Forest, hasil kerja sama dengan ForestNation.

"Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim," kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation, dilansir dari NCN, Senin (24/1/2022).

Once Mekel juga membagikan kabar bahagia tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Indra Lesmana, Once Mekel, hingga Tompi Tolak PP Nomor 56 yang Disebut Rugikan Musisi

"'HUMAN RACE' adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021. DREAM Team Project diorganisir oleh Indra Putra, Derek Sherinian, Ron "Bumblefoot" Thal, & Edo Widiz. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana Program "ReForest Our Planet" dari ForestNation @imagineforestnation," tulis Once dikutip dari akun @oncemekelofficial, Senin.

Unggahan tersebut menyertakan potongan video lagu "Human Race", di mana Once berkolaborasi dengan Jeff Scott Soto (AS) dan Dino Jelusic (Kroasia) sebagai lead vocal.

Baca juga: Supermusic Nextzone Sajikan Kolaborasi Once Mekel dan Scaller

Proyek ini diselenggarakan untuk mendukung program "ReForest Our Planet".

Program tersebut adalah milik ForestNation yang bertujuan untuk mencegah pemanasan global yang berbahaya.

Lagu "Human Race" telah dirilis pada 21 Januari 2022 di iTunes, Spotify, dan platform musik digital lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber NCN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.