Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geleng Kepala Lihat Keputusan Wasit di Laga Persikota Vs Farmel FC, Prilly Latuconsina: Wow Pak Wasit

Kompas.com - 07/03/2022, 08:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Menjadi pemilik klub bola Persikota Tangerang, aktris Prilly Latuconsina curhat soal kinerja wasit di pertandingan Persikota Vs Farmel FC.

Prilly mengkritik keputusan-keputusan wasit yang dinilainya tak adil selama pertandingan kedua tim di babak 16 besar Liga 3 Nasional, Minggu (6/3/2022).

"Wow pak wasit," tulisnya di akun @prillylatuconsina96.

"It's not fair," tulis Prilly lagi disertai video wajahnya yang hanya bisa menggelengkan kepala atas keputusan wasit di pertandingan tersebut.

Prilly menemukan banyak ketidak adilan wasit yang terjadi berulang kali.

"Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu membuat saya sedih sama kondisi persepak bolaan di Indonesia," tulis Prilly.

Baca juga: Pertama Kali Turun ke Lapangan Bola, Prilly Latuconsina Dipayungi Pemain Persikota

"Saya berharap hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi @pssi," lanjutnya.

Di tengah rasa kecewanya, Prilly memberikan pesan untuk Farmel FC atas pertandingan hari itu. Serta memberikan pesan penyemangat untuk klub bolanya.

"Semangat terus @persikotafc1994, saya percaya kalian sudah berjuang dengan maksimal. Masalah hasil biar menjadi evaluasi dan pelajaran bersama untuk kita yaaa," tulis Prilly.

"Terima kasih buat @farmelfc sudah menghibur kami dalam pertandingan hari ini. Sangat menghibur, good luck ya," tulis aktris berusia 25 tahun itu.

Baca juga: Pesan Prilly Latuconsina untuk Para Suporter Persikota Tangerang

Dalam unggahannya, Prilly juga terlihat membagikan video pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih yang sedang memprotes wasit.

"Kamu boleh enggak lihat saya tapi percaya kamu pasti kena karma. Bandung sudah jadi korban, kamu mau bikin lagi Persikota jadi korban," kata Sahala dalam video yang diunggah Prilly.

Aksi Prilly yang mengkritisi keputusan wasit itu mendapat dukungan dari netizen penggemar sepak bola.

"Pak @iriawan84 ini kontroversi liga 3 gapernah dibenahi kerjanya apa pak? Bapak keliatan pas pemain keluar negeri aja soalnya," tulis @nyeckbo.

"Farmel selalu di untungkan oleh wasit, lwan Bandung united aja kan gitu. Kawal aja trus pengin liat klo masuk liga 2 paling jadi bulan bulanan club lain," tulis @VionaWik.

"Kalau sampe PSSI evaluasi krn protesnya prilly...yaudah kita dukung para artis beli club bola aja," tulis @ciprutrun.

Kritik Prilly LatuconsinaInstagram @prillylatuconsina96 Kritik Prilly Latuconsina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com