Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga akan Jadi Presenter di Oscar 2022

Kompas.com - 04/03/2022, 10:50 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Lady Gaga dinobatkan sebagai presenter Oscar tahun 2022 ini.

Pada gelombang pertama ini, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan tak hanya Lady Gaga yang akan meramaikan Oscar tahun ini walau dia tak masuk dalam nominasi.

Zoë Kravitz, Chris Rock, Kevin Costner, Rosie Perez dan Yuh-Jung Youn juga ikut meramaikan panggung Oscar 2022 ini.

"Film menginspirasi kami, menghibur kami, dan menyatukan kami di seluruh dunia. Itulah tujuan yang tepat dari pertunjukan tahun ini,” kata produser acara Will Packer dalam sebuah pernyataan dilansir dari People, Jumat.

Baca juga: Fans Kesal Lady Gaga Tak Lolos Nominasi Oscar 2022

“Kami senang pertama kali menyambut jajaran bintang yang bergabung di panggung Oscar untuk membantu kami merayakan kekuatan film dan menghormati yang terbaik tahun ini dalam pembuatan film," lanjut Will Packer.

Absennya Gaga dari nominasi tahun ini di Oscar menandai kejutan besar. Mengingat nominasi yang pernah diterimanya di Golden Globes, Screen Actors Guild Awards dan BAFTA Awards.

Sebagai sebuah film, House of Gucci yang diperankan Lady Gaga ini hanya menerima satu nominasi Oscar, untuk Tata Rias dan Tata Rambut Terbaiknya.

Lady Gaga adalah pemenang Oscar untuk lagu "Shallow" dari film A Star Is Born tahun 2018 dan dinominasikan sebanyak tiga kali. Termasuk untuk Aktris Terbaik dalam film yang sama.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu G.U.Y. dari Lady Gaga

Nominasi Aktris Terbaik tahun ini adalah Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mothers), Nicole Kidman (Being the Ricardos) dan Kristen Stewart (Spencer).

Nicole Kidman akan masuk dalam nominasi Oscar usai memenangkan Golden Globe musim penghargaan ini. Sementara, Chastain memenangkan perlombaan SAG Awards baru-baru ini.

Gaga merayakan tim tata rias dan rambut House of Gucci , yakni Göran Lundström, AnnaCarin Lock, dan Frederic Aspiras atas nominasi mereka.

Dia mengucapkan selamat kepada semua nominasi di Instagram-nya bulan lalu.

“Untuk semua nominasi tahun ini, selamat atas semua kerja keras, dedikasi, nominasi, dan keajaiban kalian. Kalian semua pantas mendapatkan pengakuan besar atas lanskap pertunjukan dan pencapaian yang benar-benar indah tahun lalu," tulisnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu ARTPOP - Lady Gaga

“Dedikasi Anda selama Covid, hati Anda yang besar, dan kemampuan Anda untuk menceritakan kisah-kisah luar biasa adalah hadiah bagi seluruh dunia selama masa-masa sulit bagi banyak orang. Selamat teman-teman saya. Bravo!" tutur Lady Gaga.

Academy Awards tahunan ke-94 ini akan disiarkan langsung di ABC pads Minggu, 27 Maret, pukul 20.00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com