Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salinan VHS Cetakan Pertama Terminator Berhasil Terjual Rp 466 Juta

Kompas.com - 25/02/2022, 17:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Salinan VHS cetakan pertama dari film The Terminator asli telah dilelang seharga 32.500 dolar Amerika (Rp 467 juta).

Film fiksi ilmiah klasik karya James Cameron yang dibintangi Arnold Schwarzenegger sebagai cyborg dijual di lelang online ComicConnect.

Salinan film tahun 1984 itu mendapat penilaian mendekati mint condition atau kondisi sempurna.

Pita yang didistribusikan Thorn EMI ini berasal dari pencetakan pertama film dan telah menerima nilai tinggi untuk kondisi keseluruhannya.

 

Penilaian kualitas antara sembilan dan 10 dari 10 untuk setiap kategori inspeksi, selain dari sudut dan tepi pita fisik, yang masih menghasilkan tujuh dari 10.

Baca juga: Dari Terminator hingga Edge of Tomorrow, Ini 7 Film Perjalanan Waktu yang Wajib Ditonton

Dengan kondisi tersebut, VHS The Terminator berhasil terjual dalam waktu tiga hari sejak dimasukkan dalam lelang.

Film yang menjadi awal karier Cameron, dibuat dengan anggaran 6,4 juta dolar Amerika Serikat (Rp 91 miliar), sederhana tetapi menghasilkan box office 78,3 juta dolar Amerika Serikat (Rp 1,1 triliun).

Itu kemudian menelurkan beberapa sekuel termasuk Terminator 2, Terminator 3: Rise Of The Machines, Terminator Salvation, Terminator Genisys, dan film terbaru Terminator: Dark Fate.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger: Terminator Sangat Pengaruhi Karierku

Sementara itu, Cameron sebelumnya mengatakan bahwa dia mendapat ide untuk karakter Terminator 2 John Connor saat dia sedang menggunakan ekstasi.

Tentu saja, Cameron bukanlah sutradara film pertama yang menggunakan narkoba selama proses kreatif.

Tetapi mungkin akan sedikit mengejutkan bagi sebagian orang bahwa pria yang memberi dunia film seperti Titanic pernah memiliki pengalaman dengan ekstasi disaat narkoba itu masih terpinggirkan.

Bahkan, berita tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Cameron juga bereksperimen dengan narkoba lain sepanjang karirnya, terutama selama penciptaan banyak hits-nya.

Tetapi dengan empat sekuel Avatar dalam perjalanan mereka dari 66 tahun selama bagian yang lebih baik dari dekade ini, aman untuk mengatakan bahwa dia tidak benar-benar duduk-duduk dengan banyak waktu luang untuk penggunaan narkoba.

Sementara itu, dalam Terminator 2, Connor, yang berusia 10 tahun adalah putra Sarah Connor dan Kyle Reese.

Dia disebutkan dalam film Terminator pertama tetapi hanya membuat penampilan pertamanya di layar di film kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com