Dari Terminator hingga Edge of Tomorrow, Ini 7 Film Perjalanan Waktu yang Wajib Ditonton

Kompas.com - 12/01/2022, 20:20 WIB

KOMPAS.comPerjalanan waktu merupakan genre yang tidak sulit ditemui dalam produk-produk Hollywood. Salah satu contoh film ikonik mengenai perjalanan waktu adalah Back to Future yang dirilis pada 1985.

Melansir Popular Mechanics, Senin (9/11/2020), perjalanan waktu dalam film biasanya dikemas melalui format fiksi ilmiah dengan berbagai paradoks yang membingungkan.

Namun, adanya paradoks membingungkan itulah yang membedakan film perjalanan waktu dengan genre lainnya.

Untuk membantu Anda mendapatkan referensi tepat, Kompas.com merangkum tujuh daftar film bertemakan perjalanan waktu, dari Paste Magazine, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Terbaik tentang Perlawanan terhadap Kekerasan Seksual

1. Terminator 2: Judgment Day (1991)

Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator 2: Judgement Day (1991).Rotten Tomatoes Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator 2: Judgement Day (1991).

Film legendaris yang dibintangi Arnold Schwarzenegger ini melanjutkan dari cerita The Terminator (1984). Pada film pertama itu, robot pembunuh yang dikenal dengan nama Terminator (Arnold Schwarzenegger) dikirim dari tahun 2029 untuk membunuh Sarah Connor (Linda Hamilton).

Perintah pembunuhan itu datang karena pada masa depan, putra Sarah menjadi pemimpin yang melakukan perlawanan terhadap sistem kecerdasan buatan bernama Skynet.

Namun, berkat bantuan prajurit manusia bernama Kyle Reese (Michael Biehn), Sarah berhasil mengalahkan Terminator.

Dalam Terminator 2: Judgment Day, Skynet mengirimkan T-1000 (Robert Patrick) untuk membunuh anak Sarah, John Connor (Edward Furlong).

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Berlatar Hotel, Mulai Horor hingga Komedi

Berbeda dari versi sebelumnya, T-1000 berbentuk cair dan dapat mengubah diri menjadi bentuk apa pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.