Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Sungkar Korbankan Diri demi Rawat Ukkasya dan Irwansyah yang Positif Covid-19

Kompas.com - 09/02/2022, 17:14 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Zaskia Sungkar telah melakukan tiga kali tes PCR dengan hasil ketiga-tiganya negatif Covid-19.

Sementara suaminya, Irwansyah dan putranya, Ukkasya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR.

Ukkasya sempat demam sampai 39,1 derajat setelah dinyatakan positif. Suhu tubuhnya makin tinggi saat diberikan obat penurun panas. Beruntungnya kondisi putra Zaskia Sungkar itu membaik setelah diistirahatkan.

"Tapi ini lagi turun nih, alhamdulillah dia baru bangun tidur sudah mendingan, makannya juga masih nafsu masya Allah tetap ya, Nak, ya kalau makan my hobi," ucap Zaskia Sungkar dikutip Kompas.com dari YouTube The Sungkars, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Irwansyah Ungkit Video Viral Hampir Sajikan Makanan ke Piring Acha Septriasa, Zaskia Sungkar: Kamu dari Hati Ya?

Kata Zaskia, Ukkasya tidak mau minum ASI (air susu ibu) dari botol sehingga mau tidak mau dia kontak langsung dengan putranya yang positif Covid-19 untuk menyusui.

Saat ini Zaskia Sungkar sudah menyiapkan area khusus untuk isolasi mandiri di rumahnya. Di sana dia juga merawat Irwansyah sendirian.

"Abinya juga sudah di sini, jadi ini satu lantai, di lantai ini semuanya sudah aku kosongin, ini aku lockdown, jadi semua penghuninya harus di atas semua, yang boleh di sini cuma aku Ukkasya sama Irwan," katanya.

Kata Zaskia, gejala yang dialami suaminya cukup parah mulai dari demam hingga batuk berat.

Baca juga: Irwansyah Positif Covid-19 Lagi, Rindu Anak karena Harus Terpisah Sementara

Hal itu membuat Zaskia Sungkar memutuskan mengorbankan kesehatannya demi menjaga Irwansyah dan Ukkasya secara langsung.

Keputusan itu diambil karena Zaskia juga tidak mau mengorbankan kesehatan ART (asisten rumah tangga) yang berpotensi terpapar Covid-19 karena merawat Irwansyah.

"Mau engga mau aku harus ngurusin Ukkasya dan Irwan juga kondisinya cukup lumayan karena dia meriang, panas, terus batuknya juga parah, jadi kasihan kalau misalnya ngorbanin Mbak yang lain buat ngurusin, kan juga enggak mungkin," kata Zaskia.

Mantap mengorbankan diri demi keluarga, Zaskia berharap selalu berada di bawah lindungan Tuhan.

Baca juga: Ditantang Romantis ke Irwansyah di Depan Acha Septriasa, Zaskia Sungkar: Aneh Banget

"Sebagai ibu dan istri, aku yang harus berkorban ya sayang, bismillah ya, semoga Mami tetap Allah kasih kesehatan supaya bisa ngurusin Ukkasya sama Abi," ucapnya.

Sebelumnya, Irwansyah mengumumkan bahwa dirinya terpapar Covid-19. 

Lewat unggahan di akun Instagram, Irwansyah membagikan momen melakukan panggilan video dengan Ukkasya. 

“Baru pisah 2 hari malem aja sm dia dah kangen bageeet MasyaAllah, tunggu abi negative ya naak , miss you,” tulis Irwansyah di keterangan unggahan, dikutip dari akun @irwansyah_15, Selasa (8/2/2022).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com