Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Adik Irwansyah Muncul Selesaikan Masalah, Zaskia Sungkar: Insya Allah sebagai Keluarga Kita Memaafkan

Kompas.com - 20/01/2022, 14:50 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Zaskia Sungkar mengaku sempat lelah dihantam masalah bertubi-tubi.

Beberapa masalah yang tak jauh dari urusan hukum membuat Zaskia sempat bertanya kepada diri sendiri apa kesalahannya sejauh ini.

"Kadang aku merasa jenuh sama masalah, kok kita beberapa tahun ini diujinya masalah kayak gini terus ya, Wan? Berhubungan sama hukum ya? Emang kita salah apa sampai kayak gitu, emang kita ngapain kok yang awal difitnah, terus masalah Papah, terus masalah adiknya Irwan kan, udah kita yang habis-habisan, kita juga yang dipanggil," ucap Zaskia Sungkar dikutip Kompas.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis (20/1/2022).

"Kenapa kita kebawa-bawa mulu? Sempat nanya gitu, aku pasti ada masanya gitu nge-drop, tapi pas aku ngobrol lagi sama ustaz, pas aku nanya lagi, sharing lagi, ya, Allah tuh enggak akan zalim pada hambanya," lanjutnya.

Baca juga: 6 Pasangan Artis yang Sunat Anak Saat Masih Bayi, Ada Nagita Slavina hingga Zaskia Sungkar

Baik Zaskia dan Irwansyah keduanya meyakini bahwa masalah yang menghantam kehidupan mereka bisa menjadi penggugur dosa.

Pasangan suami istri itu juga ikhlas kehilangan harta yang dikumpulkan dengan susah payah gara-gara ulah licik anggota keluarga mereka sendiri.

"Masalah harta, Bun, enggak tahu kenapa ya, kalau Irwan ikhlas sudah biasanya, kalau aku orangnya lebih pundungan gitu, ngambek lama. Tapi ini enggak tahu masyaallah tabarokallah sudah insya Allah sudah ikhlas," ucap Zaskia.

Harapan Zaskia saat ini hanya adik iparnya itu bisa muncul dari persembunyian dan mempertanggungjawabkan kesalahannya sendiri.

Baca juga: Ukkasya Sering Lempar Mainan, Zaskia Sungkar Konsultasi Tumbuh Kembang Anak ke Dokter

"Ku berharap Hafiz bisa bertanggung jawab semua kesalahannya, kalau Irwan tadi bilang, kita sebagai keluarga, kita akan bantu, tapi kan sekarang kita enggak tahu dia dimana? Kita berharapnya bisa segera kembali dan menyelesaikan masalah, insya Allah sebagai keluarga kita memaafkan," ucap Zaskia.

Adik Irwansyah, Hafiz Fatur terjerat dua kasus yaitu pemalsuan dokumen dan korupsi.

Sebelumnya Irwansyah telah melaporkan adiknya sendiri terkait dugaan pemalsuan dokumen ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan tersebut telah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

Baca juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Mulai Program Anak Kedua

Dari kasus tersebut, Irwansyah mengalami total kerugian mencapai Rp 5 miliar.

Hafiz juga terlibat kasus dugaan tindak pidana korupsi fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman dengan kerugian negara Rp 3,1 miliar.

Dalam kasus tersebut, sebagai direktur, Hafiz Fatur diduga menggunakan 22 pegawai PT Halal Berkah Indonesia untuk mendapatkan fasilitas kredit Briguna di bank BRI KCP Tegar Beriman.

Hafiz Fatur disangkakan Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca juga: Irwansyah Ditipu Saudara Sendiri, Zaskia Sungkar: Rumah, Tanah, Semuanya Hilang

Hafiz sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Oktober 2021 atas kasus tersebut.

Hingga kini, nama Hafiz Fatur masih masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com