Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janet Jackson Ceritakan Saat Hubungannya Renggang dengan Michael Jackson

Kompas.com - 30/01/2022, 17:23 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Janet Jackson begitu dekat dengan sosok saudara laki-lakinya yakni mendiang Michael Jackson.

Melansir dari ET Online, Minggu (30/1/2022), sayang hubungan mereka mulai berubah ketika mendiang Michael Jackson berada di puncak karier.

Hal itu diungkapkan Janet Jackson dalam film dokumenter yang disiarkan saluran Lifetime dan A+E.

Baca juga: Ariana Grande hingga Janet Jackson Pesan Busana ke Diana Putri dari Surabaya

Di situ Janet kembali melihat ke belakang tentang kehidupan, kariernya dan membawanya ke rentetan momen langka.

Janet Jackson juga melihat kembali masa lalunya yang bergejolak, terutama perjuangannya untuk keluar dari bayang-bayang keluarganya dan hubungannya yang berubah dengan Michael.

“Kami memiliki studio di rumah dan saya akan masuk ke sana dan hanya menonton saudara-saudara saya berlatih sepanjang waktu. Semua yang saya bisa, saya akan mencoba untuk berada di tengah-tengah saudara-saudara saya," kata Janet sembari mengenang momen-momen tersebut.

Baca juga: Sinopsis Michael Jackson’s This is It, Persiapan Konser Terakhir Michael Jackson

“Kami selalu bersenang-senang dan saya senang berada di dekat mereka. Jadi, ketika mereka harus bekerja dan bepergian, saya merindukan mereka. Saya hanya merasa (seperti orang buangan)” tambah Janet.

Janet mengatakan begitu dekat dengan dua saudara laki-lakinya yakni Randy dan Michael.

“Ada saat-saat ketika Mike menggodaku dan memanggilku,” ucap Janet.

"Dia akan menertawakannya dan saya juga tertawa, tetapi kemudian ada suatu tempat di dalam hati yang akan menyakitkan... Ketika Anda memiliki seseorang yang mengatakan bahwa Anda terlalu berat, itu memengaruhi Anda,” tambahnya.

Baca juga: 29 Agustus 1958, Lahirnya King of Pop Michael Jackson

Kedekatan Janet dengan Michael terjadi sejak kanak-kanak. Namun saat itu berubah ketika Michael booming lewat album Thriller.

“Saya ingat benar-benar menyukai album Thriller, tetapi untuk pertama kalinya saat itulah saya merasa ada perbedaan di antara kami berdua, bahwa perubahan sedang terjadi," kata Janet.

“Dia akan selalu datang ke kamarku dan kami akan berbicara, dan kali ini, dia datang ke kamarku. Tak satu pun dari kami berbicara satu sama lain, dan kemudian dia bangkit dan pergi. Saat itulah Mike dan saya mulai berpisah. Dia tidak semenyenangkan dulu,” kenang Janet lagi.

Janet memang pernah berusaha untuk memperbaiki keadaan dengan kakaknya saat mendukungnya di single "Scream” pada 1995 silam.

Tapi sayangnya Janet dijauhkan dari saudara laki-lakinya selama produksi.

“Itu benar-benar menyakitiku karena aku merasa aku ada di sana, bukan untuk bertarung dengannya. Aku ingin itu terasa seperti masa lalu antara dia dan aku, dan itu tidak terjadi,” ucap Janet lagi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com