Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Michael Jackson, Paris, Segera Rilis Album Perdana

Kompas.com - 11/11/2020, 12:56 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat hanya beredar kabar, akhirnya putri musisi dunia Michael Jackson, Paris Jackson, mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia musik.

Dimulai dari kamar tidurnya, hanya dengan gitar Paris Jackson menyalurkan rasa sakit hati setelah putus ke dalam album solo debutnya.

Paris yang kini berusia 22 tahun, selama ini mencoba-coba membuat lagunya sendiri, tetapi sampai sekarang masih ragu untuk menyebut dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu.

"Itu salah satu perasaan terhebat yang pernah saya alami," kata Jackson dalam wawancara eksklusif, dilansir dari The Star, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Billie Jean - Michael Jackson

Dia menggambarkan suara akustiknya yang halus sebagai folk alternatif, sangat jauh dari genre mendiang ayahnya, Michael Jackson.

Menjadi putri Raja Pop Dunia menambah pengawasan lebih akan kerentanan untuk mengeluarkan lagu pribadi ke dunia.

"Saya senang, saya gugup, tetapi saya yakin orang-orang yang seharusnya mendengar rekaman ini akan mendengarnya. Itu akan menjangkau mereka. Mengenai kritik dan sebagainya, saya tidak yakin mereka akan tahu bagaimana cara mengkritiknya," kata Paris.

Baca juga: Michael Jackson Diyakini Pernah Bertemu Almarhum Presiden Zimbabwe Robert Mugabe pada 1998

Awal tahun ini, Jackson adalah salah satu dari duo akustik The Soundflowers dengan pacarnya, Gabriel Glenn, sampai akhirnya mereka berpisah.

Dia menggambarkan merawat patah hati sebagai "sakit di dada" secara harfiah, tetapi Jackson mengubah rasa sakitnya menjadi seni.

Dari kamar tidurnya, Paris menghasilkan 11 lagu di album konsep berjudul Wilted yang dirilis oleh Republic Records pada 13 November.

Sementara lagu pertamanya "Let Down" telah lebih dulu dirilis pada 29 Oktober 2020.

Baca juga: Ketika Adul Terbahak-bahak Lihat Sule Jadi Michael Jackson

Semua tahap kesedihan terwakili dalam liriknya, yakni kemarahan, penolakan, harapan, dan penerimaan.

Namun, lagu terakhir berjudul "Another Spring" bernuansa ceria, mengungkapkan seorang wanita yang lebih kuat yang membiarkan "lukanya bersinar".

Jackson memiliki sejumlah musisi yang mempengaruhi gaya bermusiknya, termasuk penyanyi dan penulis lagu Damien Rice, Ray LaMontagne, dan Conor Oberst.

Baca juga: Soal Penghayatan Lagu, Agnez Mo Belajar dari Michael Jackson

Matanya berbinar ketika dia berbicara tentang menjadi "penggemar berat" dari band indie rock Manchester Orchestra.

Ketika dia mendengar bahwa gitaris-penyanyi dan penulis lagu Andy Hull dari band akan memproduksi rekaman pertamanya, dia sangat gembira.

Dia terbang ke Atlanta untuk bekerja dengannya dan mengatakan band itu mendukung suaranya.

"Mereka tidak ingin melakukan apa pun yang tidak otentik tentang diri saya dan mereka hanya membawanya ke level berikutnya," kata Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com