Kompas.com - 26/01/2022, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film garapan sutradara Wregas Bhanutedja, Penyalin Cahaya, menjadi urutan kedua sebagai film non-Bahasa Inggris yang paling banyak ditonton secara global di Netflix.

Raihan itu dicapai Penyalin Cahaya selama periode 17-23 Januari 2022.

Ini adalah minggu ke-2 film tersebut masuk ke daftar Netflix Top 10 secara global, sejak perdana ditayangkan di Netflix pada 13 Januari 2022.

Fakta tersebut membawa Penyalin Cahaya menjadi satu-satunya film dari Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar Netflix Top 10 di periode tersebut.

Baca juga: Wregas Bhanuteja Jelaskan Pesan di Balik Film Penyalin Cahaya dan Tak Tayang di Bioskop

Ditonton dalam jangka waktu 6,92 juta jam secara global, film yang dibintangi oleh Shenina Cinnamon itu telah masuk dalam Netflix Top 10 selama dua minggu berturut-turut.

Sementara, di periode sebelumnya (10-16 Januari 2022), Penyalin Cahaya menempati peringkat ke-5 dan ditonton selama lebih dari 4,4 juta jam.

Tak hanya tenar di Tanah Air, Penyalin Cahaya masuk ke daftar Netflix Top 10 di 26 negara.

Brazil, Peru, Venezuela, Malaysia, dan Indonesia adalah negara yang paling banyak menonton Penyalin Cahaya pada minggu pertama tayang (10-16 Januari 2022).

Baca juga: Pernah Alami Kekerasan Seksual, Shenina Cinnamon Wakili Suara Penyintas Lewat Film Penyalin Cahaya

Selain empat negara tersebut, film Terbaik di Festival Film Indonesia 2021 ini juga masuk dalam Netflix Top 10 di Singapura, Filipina, Sri Lanka, Vietnam, hingga Taiwan.

Penyalin Cahaya juga ramai ditonton di negara-negara Amerika Latin seperti Argentina, Bahama, Bolivia, Chile, Colombia, Costa Rica, Republik Dominika, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Jamaica, Nicaragua, Panama, Paraguay, dan Uruguay di minggu kedua penayangan (17-23 Januari 2022).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.