Kompas.com - 24/01/2022, 10:38 WIB

KOMPAS.com- Sejak Eunhyuk Super Junior menjadi bintang tamu Running Man dan dinyatakan positif Covid-19, nama Song Ji Hyo menyita perhatian.

Ini karena meskipun anggota Running Man itu dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tes PCR, dia memutuskan untuk tetap menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Hal ini yang kemudian menjadi tanda tanya. 

Dalam pengumumannya, agensi Song Ji Hyo, Creative Group ING mengungkap bahwa bintang drama Princess Hours itu ternyata tidak vaksinasi Covid-19.

Tak ingin muncul banyak spekulasi atas keputusan Ji Hyo untuk tidak divaksin, agensi akhirnya memberitahu alasannya.

Baca juga: Positif Covid-19, Eunhyuk Super Junior Tunda Semua Jadwalnya

Berdasar pernyataan agensi, Song Ji Hyo memiliki alergi sehingga tidak bisa menerima vaksin Covid-19.

"Kami akan menjelaskan alasan keputusan karantina mandiri 10 hari. Aktris Song Ji Hyo didiagnosis dengan riwayat alergi obat di masa lalu," tulis agensi.

Mereka juga memberikan contoh dari peristiwa yang pernah terjadi pada Ji Hyo di tahun 2011 atas reaksi tubuhnya terhadap alergi karena menerima suntikan cairan IV.

"Pada tahun 2011, karena jadwal syutingnya yang sibuk, ia berada dalam situasi di mana kelelahan fisiknya sangat membutuhkan perhatian," kata agensi.

Baca juga: Rayakan 21 Tahun Debut, Song Ji Hyo Donasi 6.300 Briket Batubara

"Dia menerima cairan IV sebagai upaya bantuan, tetapi tidak butuh waktu lama baginya untuk bereaksi buruk terhadapnya," lanjut agensi.

Agensi mengatakan saat itu Ji Hyo mengalami ruam di sekujur tubuh dan kesulitan bernapas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.