Kompas.com - 24/01/2022, 09:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Candra Darusman resmi ditunjuk menjadi ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk periode selanjutnya.

Musisi jazz dengan grup Karimata dan Chaserio akan melanjutkan memajukan musik Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Dwiki Dharmawan.

Baca juga: Candra Darusman Gandeng Dian Sastro dalam Single Perjumpaan Kita

Serah terima jabatan ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia akan digelar di Artoz Bar, The Energy Building kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

Acara ini juga akan dihadiri oleh para Pendiri AMI, Perwakilan dari Perusahaan Rekaman dan Media, dengan penampilan khusus dari Raissa Anggiani dan Prinsa Mandagie.

“Setiap tahunnya AMI Awards terus konsisten memberikan penghargaan paling bergengsi bagi para insan musik Indonesia, semoga semangat yang konsisten ini bisa menjadi pemicu bagi para insan musik Indonesia untuk terus menghasilkan karya produksi yang terbaik,” kata Dwiki melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Baca juga: Komersial Lagu Melalui Platform Digital, Candra Darusman: Pemerintah Perlu Terbitkan PP Khusus

“Terima kasih atas kepercayaannya selama 6 tahun terakhir, saya beruntung mengemban amanat sebagai Ketua Umum Yayasan AMI dan menjadi bagian penting dari perkembangan industri musik Indonesia “ tambahnya lagi.

Yayasan Anugerah Musik Indonesia sendiri merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi.

Yayasan Anugerah Musik Indonesia bertujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia.

Dalam 24 tahun penyelenggaraan AMI Awards sudah beberapa kali terjadi pergantian ketua umum, dimulai dari Erwin Harahap, Dimas Wahab, Titiek Puspa, Tantowi Yahya dan Dwiki Dharmawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.