Kompas.com - 20/01/2022, 13:58 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi Cardi B akan membiayai seluruh biaya pemakaman untuk 17 korban kebakaran yang menimpa sebuah apartemen di Bronx, New York, Amerika Serikat.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu, 9 Januari 2022, waktu setempat.

Dilansir dari People, Kamis (20/1/2022), kebakaran tersebut dipicu oleh sebuah pemanas ruangan yang mengalami korslet di lantai tiga apartemen.

Baca juga: Pakai Busana Serba Hijau di Paris Fashion Week, Cardi B jadi Meme

"Saya sangat bangga berasal dari Bronx dan saya memiliki banyak keluarga serta teman yang tinggal dan bekerja di sana," kata Cardi dalam keterangan pers.

Sebagai seorang yang tumbuh besar di kawasan tersebut, Cardi B merasa harus melakukan sesuatu untuk membantu para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Saya tidak dapat membayangkan rasa sakit dan kesedihan yang dialami keluarga para korban, tapi saya harap mereka tidak perlu khawatir untuk biaya pemakaman orang-orang yang mereka cintai," ujarnya.

Baca juga: Cardi B Melahirkan Anak Kedua

Sebanyak 11 jenazah rencananya akan dikuburkan di New Jersey, sedangkan empat lainnya dibawa ke Gambia untuk dikebumikan di sana.

Sementara itu dua jenazah anak sudah disalatkan di masjid di Harlem sebelum akhirnya dimakamkan.

Insiden kebakaran ini menewaskan 17 orang, termasuk enam anak-anak di dalamnya.

Baca juga: Terdampak Badai Ida, Rumah Mewah Rp 78 Miliar Cardi B Kebanjiran

Sebagian besar korban berasal dari Gambia, Afrika Barat.

Kebakaran di Bronx ini tercatat sebagai kejadian terparah yang pernah terjadi di Kota New York selama 30 tahun terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.