Kompas.com - 19/01/2022, 22:30 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pada bulan Januari ini, Searchlight Picture mempersembahkan Nightmare Alley, film noir terbaru yang disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Skenarionya ditulis oleh Guillermo del Toro dan Kim Morgan berdasarkan novel William Lindsay Gresham pada tahun 1946.

Sebelumnya, Nightmare Alley telah dirilis dengan judul yang sama pada tahun 1947, namun, Guillermo del Toro dianggap berhasil membawakan versi terbaru dengan sentuhan segar.

Film ini menghadirkan kisah noir klasik dengan nuansa baru yang menarik perhatian masyarakat hingga mendapat ragam reaksi positif dari para kritikus serta sederet media internasional.

Nightmare Alley juga mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Critics Choice Awards 2022 untuk kategori Best Picture, Best Director, dan enam kategori lainnya.

Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Bradley Cooper dan Cate Blanchett, Nightmare Alley dirilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 19 Januari 2021.

Berlatar karnival di era 1930an, Nightmare Alley menceritakan kehidupan Stanton Carlisle (Bradley Cooper), seorang pria yang memiliki masa lalu kelam dan ingin mengubah hidupnya.

Stanton mempelajari cara hidup di karnaval dengan sangat cepat, berkat bantuan dari  peramal Zeena (Toni Collette) dan suaminya Pete (David Strathairn) yang mantan mentalis.

Dari mereka, ia berubah menjadi seorang penipu dan manipulator ulung yang serakah.

Stanton juga menyadari keuntungan yang bisa didapatkan dari merebut harta para kaum elit New York pada tahun 1940-an.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.