Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nightmare Alley, Karya Baru Guillermo del Toro, Siap Tayang di Indonesia

Skenarionya ditulis oleh Guillermo del Toro dan Kim Morgan berdasarkan novel William Lindsay Gresham pada tahun 1946.

Sebelumnya, Nightmare Alley telah dirilis dengan judul yang sama pada tahun 1947, namun, Guillermo del Toro dianggap berhasil membawakan versi terbaru dengan sentuhan segar.

Film ini menghadirkan kisah noir klasik dengan nuansa baru yang menarik perhatian masyarakat hingga mendapat ragam reaksi positif dari para kritikus serta sederet media internasional.

Nightmare Alley juga mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Critics Choice Awards 2022 untuk kategori Best Picture, Best Director, dan enam kategori lainnya.

Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Bradley Cooper dan Cate Blanchett, Nightmare Alley dirilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 19 Januari 2021.

Berlatar karnival di era 1930an, Nightmare Alley menceritakan kehidupan Stanton Carlisle (Bradley Cooper), seorang pria yang memiliki masa lalu kelam dan ingin mengubah hidupnya.

Stanton mempelajari cara hidup di karnaval dengan sangat cepat, berkat bantuan dari  peramal Zeena (Toni Collette) dan suaminya Pete (David Strathairn) yang mantan mentalis.

Dari mereka, ia berubah menjadi seorang penipu dan manipulator ulung yang serakah.

Stanton juga menyadari keuntungan yang bisa didapatkan dari merebut harta para kaum elit New York pada tahun 1940-an.

Dengan pengetahuannya, ia merencanakan penipuan terhadap pengusaha kaya namun berbahaya bersama seorang psikiater misterius, Dr. Lilith Ritter.

Guilermo del Toro berencana menggarap kembali Nightmare Valley sejak 1992, saat membesut film pertamanya, Cronos.

Del Toro juga mengungkapkan, ia ingin mengembangkan gaya penyutradaraannya ke arah yang baru melalui film ini.

“Ini adalah film pertama saya yang bercerita tentang dunia penuh keajaiban, namun tidak berlatar di dunia fantasi. Film ini menggunakan latar yang realistis,” jelas del Toro.

Nightmare Alley ini membawa penonton masuk kedalam kisah yang penuh dengan kejahatan, keserakahan, pengkhianatan, kesuksesan, dan juga sisi kelam dari kapitalisme di Amerika.

“Saya ingin membawakan sebuah cerita klasik dengan gaya yang hidup dan kontemporer. Saya ingin para penonton merasa bahwa mereka menyaksikan sebuah cerita yang dekat dengan dunia kita.”

Nightmare Alley hadir di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 19 Januari 2022, dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/19/223008466/nightmare-alley-karya-baru-guillermo-del-toro-siap-tayang-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke