Kompas.com - 19/01/2022, 19:10 WIB

KOMPAS.comRomansa atau percintaan remaja merupakan salah satu genre yang disukai anak-anak muda. Genre ini terus muncul selama beberapa dekade terakhir dan memberikan hiburan bagi para pencinta film.

Dilansir Screen Rant, Selasa (13/4/2021), banyak film romansa remaja seru yang rilis pada 1990-an. Selama era ini, film-film romansa remaja mengambil tema riang dan kisah cinta yang ringan.

Meski dikritik karena menawarkan plot atau cerita yang terlalu klise serta mudah ditebak, film-film romansa remaja era 1990-an telah berhasil menawarkan sensasi hiburan ringan dan menyenangkan bagi penonton.

Cerita yang ditawarkan biasanya setipe, mulai dari kisah cinta anak sekolah menengah pertama (SMA), penemuan jati diri anak muda, hingga romansa antara si culun dan raja atau ratu sekolah.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film yang Mengangkat Isu Kesetaraan Gender

Beberapa judul populer yang masih terus dibicarakan penonton hingga saat ini, contohnya Clueless (1995) dan 10 Things I Hate About You (1999). Keduanya menawarkan cerita romansa anak-anak sekolah khas termin waktu 1990-an.

Meski sudah dua dekade berlalu, film-film remaja tahun 1990-an masih tetap asyik ditonton pada era sekarang. Berikut tujuh rekomendasinya, dikutip Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Clueless (1995)

Alicia Silverstone, Brittany Murphy, dan Stacey Dash dalam film komedi remaja Clueless (1995).Paramount Pictures Alicia Silverstone, Brittany Murphy, dan Stacey Dash dalam film komedi remaja Clueless (1995).

Tokoh utama film ini adalah Cher Horowitz (Alicia Silverstone), anak pengacara kondang yang tinggal di kawasan elite Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS).

Cher tumbuh menjadi gadis paling populer dan stylish di Bronson Alcott High School. Ia kemudian berteman dengan Dionne Davenport (Stacey Dash), salah satu anak populer dan kaya-raya di Beverly Hills.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Bertema Ancaman Kiamat yang Wajib Ditonton

Keduanya berteman akrab karena memiliki kecintaan yang sama terhadap dunia fesyen.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.