Kompas.com - 19/01/2022, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana mengaku memiliki banyak isu yang ingin diangkat jika diminta membuat film dokumenter.

Saat diminta menguraikan isu-isu tersebut, Mira menyebutkan tiga topik yang sudah ada di kepalanya selama ini.

"Banyak sekali sih, tapi I think isu environment itu satu hal yang saya juga rasa penting," kata Mira saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Mira Lesmana Harap OTT di Indonesia Mulai Lirik Film Dokumenter

Selain itu, Mira Lesmana juga melirik isu kesejahteraan hewan atau animal welfare.

Selama ini kasus-kasus seperti ini banyak ditemui di Indonesia dan sudah sebaiknya diangkat menjadi sebuah topik penting untuk dibicarakan.

Terakhir, produser dari Miles Films ini menyebutkan isu pemanasan global yang sudah seharusnya menjadi perhatian dari setiap negara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Buah Obrolan dengan Angga Dwimas Sasongko, Mira Lesmana Berani Rilis Paranoia ke Bioskop

"Bagaimana caranya biar kita semua percaya sama global warming yang memang sudah sangat serius ini dari segala sisi ya," ucap Mira.

Namun ketiga isu penting itu masih menjadi sebuah rencana di kepala Mira Lesmana.

Sebagai seorang produser, Mira Lesmana juga tak menutup mata bahwa film dokumenter belum banyak dilirik oleh orang-orang di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.