Kompas.com - 17/01/2022, 12:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dere adalah salah satu penyanyi muda yang patut diperhitungkan di industri musik Tanah Air saat ini.

Potensi yang dimiliki wanita berusia 19 tahun itu menarik perhatian TulusCompany, sebuah manajemen yang didirikan oleh musisi Tulus.

Debut karyanya, “Kota”, berhasil menarik perhatian banyak orang hingga viral di TikTok.

Dalam menulis karya-karyanya, Dere mengaku telah menemukan sebuah keajaiban.

Baca juga: Dere Ingin Gelar Konser Tanpa Sampah Plastik

“Karena aku suka menulis lagu, aku punya satu hal yang bisa dibilang sedikit ajaib. Jadi kalau mau menyampaikan sesuatu (lewat musik) bisa lebih kayak ada rasa ajaibnya, lebih bisa dengan indah, santai,” ujar Dere dalam wawancara eksklusif virtual bersama Kompas.com belum lama ini.

Oleh karenanya, jebolan ajang The Voice Kids 2016 itu menyebut ingin lebih lama dan konsisten dalam industri musik Tanah Air.

“Harapannya aku ingin terus bermusik, menyuarakan apa yang bisa aku suarakan. Karena aku merasa kalau secara kata-kata itu kurang banyak enggak PD-nya, banyak kurangnya,” tutur Dere.

“Jadi harapannya sih bisa terus bermusik, konsisten, lama, dan bisa menyuarakan apa yang bisa aku suarakan,” lanjutnya.

Baca juga: Dere Rilis Singel Rumah, Ungkap Keresahan atas Kerusakan Bumi

Dalam berkarya, Dere mendapat banyak masukan dari Tulus, terutama soal kejujuran dalam berkarya.

“Aku kalau bermusik itu apa yang aku rasa pas aja. Kalau dari Kak Tulus sendiri, Kak Tulus selalu ajak aku untuk terus cari, apa yang sebenarnya Dere mau suarakan, musik seperti apa yang mau Dere tunjukkan ke teman-teman,” ujar Dere.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.