Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk dalam Nominasi SAG Awards 2022, Lee Jung Jae: Ini Suatu Penghormatan

Kompas.com - 14/01/2022, 16:58 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor Lee Jung Jae baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam acara Newsroom yang tayang di JTBC pada 13 Januari 2022.

Lee Jung Jae membahas mengenai kesuksesannya dalam serial Squid Game.

Pasalnya, Squid Game masuk dalam nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022.

SAG adalah penghargaan di mana anggota American Actors Guild dapat mengenali kemampuan akting sesama aktor mereka, itu bahkan lebih bermakna.

Baca juga: Kalahkan Lee Jung Jae, Jeremy Strong Raih Best Actor Drama Series di Golden Globe 2022

Pada SAG Awards 2022, Squid Game dinominasikan sebagai Outstanding Performance by an Ensemble im Drama Series dan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in Television Series.

Hal ini menjadikan Squid Games sebagai serial TV non-Inggris pertama yang pernah menjadi dinominasikan dalam penghargaan tersebut.

Lee Jung Jae juga dinominasikan sebagai Outstanding Performance by a Male Actor in a Drama Series.

Lee Jung Jae mengungkapkan kebahagiaan atas pencapaian yang diterimanya saat ini.

Baca juga: Gara-gara Boikot dan Covid, Lee Jung Jae Tidak Akan Hadiri Golden Globe Awards 2022

Lee Jung Jae menyebut bahwa suatu kehormatan serial yang diperankannya dan namanya masuk dalam nominasi SAG Awards.

“Ini suatu kehormatan. Ini adalah jenis penghargaan yang hanya pernah saya dengar melalui berita, jadi ini sangat berarti, dan saya sangat senang. Aktor dan ansambel Squid Game dan Jung Ho Yeon juga ikut dinominasikan,” kata Lee Jung Jae dikutip dari Soompi, Jumat (14/1/2022).

“Bahkan tim aksi kami juga dinominasikan sehingga Anda dapat mengatakan bahwa semua aktor kami dinominasikan, yang berarti ini harus menjadi acara yang membahagiakan,” lanjutnya.

Ketika ditanya penghargaan mana yang paling ingin ia menangkan, Lee Jung Jae menjawab.

Baca juga: Lee Jung Jae Bocorkan soal Squid Game Season 2, Katanya...

“Saya ingin menerima Penghargaan Ensemble Terbaik. Penghargaan Ensemble Terbaik sama bermaknanya dengan Penghargaan Film Terbaik atau Penghargaan Sutradara, jadi saya sangat ingin menerimanya," ujarnya.

Sebelumnya, Lee Jung Jae juga mengunggah pesan terima kasih melalui akun Instagram pribadinya setelah SAG Awards mengumumkan bahwa serial Squid Game yang dibintanginya berhasil dapat nominasi di SAG Awards 2022.

“Saya tidak bisa berkata-kata dan sangat bersemangat untuk dinominasikan, tidak hanya secara individu, tetapi untuk seluruh tim Squid Game kami," tulis Lee Jung-jae di akun Instagram miliknya.

"Saya ingat dengan jelas saat-saat berharga yang kami bagikan bersama, mengerahkan semua kerja keras untuk merekam enam ronde pertandingan yang intens," lanjutnya.

Baca juga: Selfie Bersama, Lee Jung Jae dan V BTS Kejutkan Penggemar

Lee Jung Jae mengatakan, nominasi tersebut akan dikenang sebagai momen yang berharga dan menyentuh.

Ia juga berterima kasih kepada serikat aktor Amerika Serikat (SAG-AFTRA) yang telah memberikan nominasi kepadanya dan tim Squid Game.

"Saya sangat rendah hati dan ingin berbagi momen ini dengan semua penggemar Squid Game yang memiliki keyakinan pada keadilan dan cinta," tutur Lee Jung-jae.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com