Kompas.com - 11/01/2022, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal meniti karier dari bintang iklan, aktris Puspa Ritchwary mengaku grogi saat awal-awal bermain FTV.

Terlebih saat Puspa berakting dengan aktor kawakan Vino G Bastian.

Saking groginya, ia ketika itu bisa 10 kali take adegan. 

Baca juga: Puspa Ritchwary Ceritakan Awal Meniti Karier di Industri Hiburan

"Banyak bisa 10 kali take tuh aku. Cuma pertama kali sama kak Vino G Bastian (main FTV). Kak Vino ya fine aja gitu lho (ngerti) kan aku baru," ujar Puspa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Diakui Puspa, saat itu ia kesulitan untuk berakting karena belum berpengalaman dan tak latihan.

Puspa hanya diarahkan oleh ibunya dan sutradara di lokasi.

Baca juga: Demi Perannya di Kupilih Cinta, Puspa Ritchwary Rela Naikkan Berat Badannya

"Susah awal-awal aku enggak ada latihan akting ya, semua otodidak. Diajarin Sama mama aku (akting). Tapi kebetulan di dunia begini teman-teman (cast) ada ngajarin, ada sutradara," kata Puspa.

Namun, pemain sinetron Magic Tasbih ini bersyukur perlahan kemampuan aktingnya bisa dikembangkan. Bahkan, Puspa sudah bermain di berbagai judul FTV dan sinetron.

Terbaru, ia juga main dalam serial web berjudul Heart dan Kupilih Cinta.

Baca juga: Cerita Mawar Eva De Jongh di Miss Celebrity 2015 hingga Dikucilkan Pemain FTV Lain

Puspa mengatakan, saat ini ia sangat ingin terlibat dalam film layar lebar, sehingga kemampuannya berakting bisa ia tingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Aku pengin masuk ke film, next penginnya ke film. Waktu itu sempat ada tawaran film sudah oke, tapi ada bentrok jadwal jadi enggak bisa. Pasti dong (ada kepuasan kalau sudah main)," kata Puspa.

"Itu kayak step by step. Dari iklan ke FTV, Web Series abis itu film. Web Series sama film kan hampir sama ya," tutur Puspa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.