Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syakir Daulay Jadi Sutradara karena Banyak Rasakan Keresahan

Kompas.com - 30/12/2021, 17:24 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Syakir Daulay mengungkapkan salah satu alasannya menjadi sutradara film Aku Bukan Jodohnya.

Syakir Daulay berujar, alasannya berani menjadi sutradara saat usianya masih 19 tahun karena merasa resah dengan film yang sudah tayang.

"Aku tuh gatal, setiap main, kayak aku merasa di adegan ini tuh aku harusnya begini, tapi kok malah begitu. Tapi, kan gue sebagai pemain harus nurut gitu, ya," ungkap Syakir Daulay di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Film Aku Bukan Jodohnya mengusung genre drama romantis berbalut religi. Genre drama romantis itu pun semakin memacu Syakir untuk menjadi sutradara.

Baca juga: Syakir Daulay Akui Film Aku Bukan Jodohnya Hampir Mirip dengan Kisahnya

"Karena film romantis di Indonesia tuh kebanyakan enggak ada pesan apa-apa. Cuma sebatas pemainnya ganteng, cantik. Gue pikir, gue mau menyutradarai ini, supaya apa yang ada di otak gue bisa ketuang," kata Syakir Daulay.

Selain jadi sutradara, Syakir Daulay juga menjadi bintang utama di film Aku Bukan Jodohnya. Baginya, ini merupakan suatu hal yang rumit. .

"Dua kata, pusing banget. Tapi, Allamdulilahnya Syakir punya guru, punya Habib Hasan, punya tim dari Tawaf TV, dan punya kru yang luar biasa. Jadi, terlewatilah semua kepusingan itu," kata Syakir Daulay.

"Mereka memang benar-benar menganggap Syakir sebagai adik, anak yang harus dibantu dalam berkarya. Jadi, semua bener-bener support. Alhamdulillah," kata Syakir Daulay melanjutkan.

Baca juga: Susah Payah Syakir Daulay Sutradarai Film Aku Bukan Jodohnya

Bercerita tentang seorang laki-laki (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita untuk menjadikan pribadi yang lebih baik.

Tetapi, ketika wanita (Ica Maysha) itu sudah menjadi pribadi yang nyaris sempurna, dia justru menikah dengan laki-laki lain.

Selain Syakir Daulay dan Ica Maysha, film Aku Bukan Jodohnya juga melibatkan Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

Baca juga: Syakir Daulay Jadikan Konten Pertemuan Zikri, Henny, dan Alvin, Zikri Daulay: Manfaatkan Momen Banget

Fim Aku Bukan Jodohnya tayang perdana di bioskop Tanah Air dan aplikasi Maxstream pada 30 Desember 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com