Kompas.com - 29/12/2021, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Syakir Daulay mengakui bahwa film Aku Bukan Jodohnya hampir mirip dengan kisah percintaannya.

Hanya saja, Syakir Daulay memodifikasinya dengan menyatukan kisah orang lain ke dalam film tersebut.

"70 persen (mirip), gue modernisasi. Menjadi sutradara harus punya rasa. Gue sebenarnya lupa rasanya, cuma diingat-ingat lagi," kata Syakir Daulay sambil tertawa, dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Sementara itu, Syakir Daulay merasa, tidak sedikit anak muda Tanah Air yang cerita percintaannya hampir sama dengan kisah film Aku Bukan Jodohnya.

Baca juga: Zikri Daulay: Aku Tidak Pernah Tikung Sahabat Sendiri

Di sisi lain, artis peran Zikri Daulay terkejut ketika adiknya, Syakir Daulay, membuat film yang kisahnya hampir serupa dengan hidupnya.

"Kaget, kaget. Yang pertama karena dia bikin kisah yang sebenarnya (Syakir) pernah alami. Dia ceritain kisah dia, mungkin di-related-kan dengan yang aku alami belakang ini," kata Zikri.

"Cuma, realita ceritanya beda sih, kebanyakan fiktif," ucap Zikri Daulay melanjutkan.

Film Aku Bukan Jodohnya bercerita tentang seorang laki-laki (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita untuk menjadikan pribadi yang lebih baik.

Baca juga: Susah Payah Syakir Daulay Sutradarai Film Aku Bukan Jodohnya

Namun, ketika wanita (Ica Maysha) itu sudah menjadi pribadi yang nyaris sempurna, ia justru menikah dengan laki-laki lain.

Selain Zikri Daulay dan Ica Maysha, Aku Bukan Jodohnya juga menampilkan Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

Film Aku Bukan Jodohnya rencananya tayang perdana di bioskop Tanah Air dan aplikasi Maxstream pada 30 Desember 2021.

Baca juga: Bersikap Netral, Syakir Daulay Ogah Ikut Campur Urusan Alvin Faiz dan Zikri Daulay

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.