Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geram Anak Lahir Prematur Dicibir, Rizky Billar: Enggak Terima Gua Anak dan Ibunya Diginiin

Kompas.com - 28/12/2021, 06:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Di tengah kebahagiaan menyambut kelahiran anak pertamanya Minggu (26/12/2021), aktor Rizky Billar meluapkan kekesalan atas tudingan negatif netizen di media sosial.

Billar bahkan sampai gemetar saat harus menyampaikan kekesalannya atas komentar netizen tentang anaknya yang lahir prematur.

"Sampe geter gua ngetik ini, ga terima gua anak gua dan ibunya diginiin," tulis Billar di akun @rizky billar.

Kekesalan Billar berawal dari komentar netizen yang mencurigai kelahiran prematur bayi Billar dan Lesti Kejora.

Baca juga: Anak Pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar Lahir Prematur

"Kak katanya prematur tapi kok kayak itu memang sudah waktunya melahirkan," demikian isi pesan dari netizen yang diunggah Billar.

Mengomentari pandangan netizen tersebut, Billar kemudian menulis pesan panjang ditujukan pada netizen yang telah berpikir negatif tentang kelahiran anaknya.

"Ini contoh orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan ke iri-an dan kebencian terhadap kebahagiaan orang lain," tulis Billar di akun @rizkybillar.

Dalam pesannya, Billar menjelaskan tiga hal. Pertama, penjelasan tentang anak mereka yang harus dilahirkan sebelum waktunya memang sudah keputusan dokter.

"Dokter tidak mungkin mengeluarkan statement yang sifatnya tidak sesuai dengan realita yang terjadi karena ini berkaitan dengan reputasi mereka dan kode etik," tulis Billar.

Disamping itu, Billar juga menceritakan bahwa istrinya, Lesti sebenarnya sudah menahan rasa sakit karena kontraksi perut.

Baca juga: Rizky Billar Ungkap Rencana ke Depan Setelah Lesti Kejora Melahirkan

Namun Lesti memilih menutupi rasa sakitnya akibat kontraksi demi kebahagiaan yang akan hadir diantara mereka.

Terakhir, Billar juga menegaskan tidak ada orang yang ingin anaknya lahir dalam kondisi prematur dengan berbagai kemungkinan buruk yang harus siap dihadapi.

Tapi Billar dan Lesti akhirnya memutuskan untuk mengikuti saran dokter, melahirkan bayi mereka di usia kehamilan 34 minggu.

"Kamu pikir kami mau bayi kami prematur? Dengan kemungkinan kami akan sementara berpisah dengan anak kami?" tanya Billar.

"Belum lagi kami juga harus siap berhadapan dengan orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan kebencian seperti anda, yang dijelaskan sedetail apapun tidak akan paham atau memang tidak mau memahami," lanjut Billar.

Tidak itu saja, Billar juga membuka pintu bagi netizen atau siapa saja yang menggunjingkan keluarganya untuk bertemu, seandainya penjelasannya tersebut tidak cukup membuat mereka paham.

"Dan kalau setelah dengar ini mbak masih belum maaf..saya akan fasilitasi mbak untuk ketemu saya lalu akan saya jelasin pelan-pelan agar mba mengerti," tulis Billar.

"Ini berlaku juga buat orang yang sebenarnya tidak tahu, namun merasa paling tahu dan menerka-nerka kehidupan dan menggunjingkan kami di akun-akun lain. Insyaallah saya akan usahakan fasilitasi untuk kita ketemu," imbuhnya.

unggahan Rizky BillarInstagram @rizkybillar unggahan Rizky Billar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com