Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Gong Yoo dan Bae Doona Bintangi The Silent Sea, Tertantang Peran Baru

Kompas.com - 23/12/2021, 08:32 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Gong Yoo dan aktris Bae Doona bakal beradu peran dalam serial Netflix terbaru, The Silent Sea.

The Silent Sea merupakan adaptasi dari film pendek karya sutradara Choi Hang Yong, The Sea of Tranquility, yang dirilis pada 2014 lalu.

Serial yang diproduseri aktor Jung Woo Sung ini dapat disaksikan mulai 24 Desember 2021 di Netflix.

Dalam konferensi pers, Gong Yoo dan Bae Doona bercerita tentang alasan menerima tawaran hingga karakter mereka yang bakal melakukan misi di luar angkasa.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Perdana Serial The Silent Sea, Usaha Bae Doona dan Gong Yoo Temukan Sampel di Bulan

Berikut rangkuman Kompas.com:

1. Bae Doona merasa tertantang

Bae Doona merupakan salah satu aktris papan atas di Korea Selatan. Dia membintangi banyak film dan drama dari berbagai genre. 

Bae Doona mengatakan, drama bertema luar angkasa memang belum familiar di negaranya, tetapi dia justru menerima tawaran The Silent Sea.

Bae Doona mengaku telah menonton dalam film The Sea of Tranquility. Ia terkesima pada plot cerita dan akting para pemerannya.

Baca juga: Angkat Cerita Luar Angkasa, Bae Doona Berani Ambil Tantangan Bintangi The Silent Sea

"Karya fiksi ilmiah tentang luar angkasa dibuat akan sepadan dengan tantangan sebagai seorang aktris. Jadi saya ingin ambil bagian dan sangat kagum dengan kualitasnya," kata Bae Doona dalam konferensi pers virtual The Silent Sea, Rabu (22/12/2021).

2. Gong Yoo haus akan genre

Gong Yoo telah banyak berperan dalam berbagai genre, ia mengaku seperti ada kegembiraan di benaknya ketika mendapat tawaran serial ini.

"Saya haus akan genre, ketika menerima tawaran ini, saya merasa seperti ada 10 tanda seru yang muncul di benak. Enggak ada alasan untuk tidak menerima," kata Gong Yoo.

Namun, ada hal lain yang membuat Gong Yoo yakin memilih The Silent Sea sebagai proyek terbarunya yakni rekan seprofesinya, Jung Woo Sung, yang debut sebagai produser.

Baca juga: Gong Yoo Tertarik Main di The Silent Sea Gara-gara Hal Ini

"Jadi singkatnya, saya katakan bahwa imajinasi serial ini brilian, penggambarannya juga sangat sempurna dan plus-nya saya ambil peran ini karena Jung Woo Sung produser eksekutifnya," kata Gong Yoo.

3. Bikin tato di leher

Di The Silent Sea, Gong Yoo menghidupkan peran sebagai prajurit militer Han Yun Jae yang ditugaskan untuk mengambil sampel misterius di sebuah stasiun penelitian yang sudah lama terbengkalai.

Untuk mengekspresikan dan menunjukkan betapa berat kehidupan karakternya, Gong Yoo mengubah penampilan luar dengan menato lehernya.

Selain karena masa lalu yang keras, Han Yun Jae adalah sosok yang berkepala dingin dalam menjalankan misinya.

Baca juga: Gong Yoo Rela Buat Tato Demi Peran di The Silent Sea

"Jadi di sini dia memiliki tato untuk menunjukkan sifatnya serta kehidupannya yang berat dan juga sinis," papar Gong Yoo.

Gong Yoo merasa sudah banyak membawakan peran romantis sehingga ia ingin memberikan warna baru dengan penampilan yang beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com