Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral dengan Video Gagal Mudik, Mbah Minto Klaten Meninggal Dunia

Kompas.com - 23/12/2021, 07:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com YouTuber Mbah Minto yang muncul bersama kreator konten Ucup Klaten dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.15 WIB.

Kabar duka tersebut tidak hanya dibagikan oleh akun Instagram Ucup Klaten yang sering membuat konten bersama Mbah Minto.

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis akun @ucup_jbsklaten.

Dari foto selebaran kabar duka, Mbah Minto diketahui akan dikuburkan pada Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah.

Pemilik nama asli Minto Suwito Siyam itu meninggal dunia pada usia 85 tahun.

Baca juga: Siapa Mbah Minto? YouTuber yang Dikenal dengan Konten Gagal Mudik

Mendengar kabar duka tersebut, netizen hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyampaikan rasa dukacita.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah" tulis akun @ganjarpranowo.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Sugeng tindak mbah minto. Maturnuwun sudah menghibur kami selama ini," tulis @trahingmitha.

"Video ini tak akan terlupa, banyak sedulur yang akhirnya nggak mudik di lebaran tahun lalu setelah nonton video ini. Suwargi langgeng, Mbah," tulis @mrizal_w.

"Selamat jalan mbah minto, semoga ditempatkan ditempat terbaik-Nya," tulis @Tomollan.

Mbah Minto diketahui sering dilibatkan dalam konten-konten Ucup Klaten yang membuat berbagai jenis konten berbahasa Jawa.

Salah satu konten terkenalnya adalah saat Mbah Minto mengingatkan untuk tidak mudik karena pandemi Covid-19 yang viral tahun 2020. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ucup Klaten (@ucup_jbsklaten)

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com