Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Menangis Diam-diam, Laura Anna Sangat Jarang Mengeluh Sakit

Kompas.com - 16/12/2021, 11:49 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak selebgram Laura Anna, Greta Iren, menceritakan sosok adiknya yang baru saja meninggal dunia pada Rabu (15/11/2021).

Greta melihat Laura Anna sebagai sosok adik yang periang dan sangat jarang mengeluh.

Meski selama dua tahun terakhir Laura Anna hanya bisa berbaring di tempat tidur, Greta bisa menghitung dengan jari sebanyak apa adiknya mengeluhkan kondisi itu.

"Laura itu meskipun nangis, nangisnya diam-diam juga, ya pasti kan ketahuan sama saya kan, itu dia enggak pernah ngeluh, jarang banget ngeluh itu," ucap Greta dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Star Story, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Ayah Gaga Muhammad Hadir di Rumah Duka Laura Anna

"Ngeluh capek, enggak bisa jalan, itu aku bisa hitung pakai jari, dia dalam dua tahun sakit ini dia berapa kali ngeluh itu," imbuhnya.

Sebagai orang yang tumbuh besar bersama Laura, Greta melihat adiknya itu sebagai sosok yang pandai mengumpulkan kebahagiaan kecil.

Di tengah kondisi tidak baik-baik saja selama dua tahun terakhir sebelum meninggal, Laura Anna masih bisa tersenyum dan ceria karena hal sepele.

Greta bercerita, beberapa kebahagiaan kecil yang dimiliki Laura adalah saat disuapi makan oleh anggota keluarga, terutama ibunya.

Baca juga: Bagikan Isi DM dari Laura Anna, Gilang Juragan 99: Kamu Wanita Kuat

"Laura itu dari dulu selalu ngumpulin bahagia-bahagia kecilnya itu, kayak bisa makan disuapin sama mama kan, jadi bisa kayak manja-manja lagi sedikit," ucapnya.

"Itu dia tuh kadang senang banget disuapin sama mamanya," imbuhya.

Bicara soal pesan terakhir Laura Anna yang masih teringat jelas di kepalanya, Greta menyebut sebelum meninggal dunia adiknya itu mengaku tidak suka merepotkan orangtua dan orang sekitar.

"Habis podcast itu dia bilang kayak dia tuh sebenarnya enggak suka ngebebanin orangtua, itu baru banget lagi abis dari podcast-nya Densu dia baru bilang kayak gitu," ucapnya.

Baca juga: Denny Sumargo Ungkap Alasan Laura Anna Ikhlas Dijadikan Konten Banyak Orang

Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021).

Gadis 21 tahun itu mengalami dislokasi tulang leher hingga lumpuh pascakecelakaan mobil yang dikemudikan oleh mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada Desember 2019 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna tengah memperjuangkan keadilan atas tragedi kecelakaan bersama Gaga Muhammad di pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com