Kompas.com - 07/12/2021, 11:33 WIB
Simu Liu dalam film superhero Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Marvel Studios Simu Liu dalam film superhero Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

KOMPAS.com - Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings resmi mempunyai sekuel.

Kelanjutan kisah Shang-Chi itu tengah dalam proses penggarapan dengan Destin Daniel Cretton yang kembali menjadi sutradara sekaligus penulis skenario.

Hal tersebut diketahui setelah Cretton menandatangani kontrak eksklusif dengan Marvel Studios dan Hulu's Onyx Collective.

Baca juga: Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings Kini Bisa Ditonton Gratis di Disney Plus

Kesepakatan baru itu memungkinkan Cretton mengembangkan serial untuk Marvel Studios di Disney Plus dan Onyx Collective untuk Hulu dan platform lainnya.

Adapun Shang-Chi pertama kali dirilis pada September 2021 dan saat ini menjadi film terlaris di box office domestik dengan pendapat 224,5 juta dollar AS atau Rp 3,2 triliun.

Tayangan superhero tersebut mencatat sejarah bagi Marvel Cinematic Universe sebagai film pertama yang menampilkan pemeran utama Asia dan sebagian besar Asia, termasuk Simu Liu, Michelle Yeoh, Awkwafina, dan Tony Leung.

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Film Shang-Chi yang Tayang di Disney+ Hotstar

Sementara itu, untuk box office seluruh dunia, sejauh ini Shang-Chi telah menghasilkan 431,9, juta dollar AS atau Rp 6,2 triliun dan berdiri sebagai film terlaris kedelapan.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, memuji kebolehan Cretton karena telah berhasil menjadi kolaborator luar biasa karena membawa perspektif dan keterampilan ke dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

"Kami memiliki waktu yang fantastis selama bekerja sama dalam film dan dia memiliki begitu banyak ide menarik agar cerita bisa dihidupkan di Disney Plus. Jadi, kami senang memperluas hubungan kami dengan dia dan tidak sabar untuk memulainya," kata Kevin Feige.

Baca juga: Lirik Lagu Diamonds + and Pearls - DPR Live, DPR IAN & peace, OST Shang-Chi

Tidak banyak yang diketahui tentang serial Marvel Cretton di Disney Plus.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.