Kompas.com - 03/12/2021, 16:45 WIB
Sutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar dikenal sebagai sutradara yang kerap jarang mengganti pemain di film-filmnya.

Tara Basro menjadi satu contoh di mana Joko selalu memberikan kepercayaan penuh di dalam karya-karyanya.

Dalam perbincangan dengan TS Media, Joko Anwar menjelaskan alasannya tak banyak mengubah line-up pemainnya.

Baca juga: Ingin Seperti Tom Cruise, Joko Anwar Pilih Kuliah Dirgantara di ITB

"Sebenarnya gini, aku tuh 2 tahun bikin 1 film jadi kesempatan untuk bikin film berbeda dengan director film lain yang mungkin ada 2-3 film," kata Joko Anwar seperti dikutip Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Sutradara berusia 45 tahun ini membantah anggapan dirinya selalu memberikan peran-peran di filmnya kepada satu aktor saja.

"Kalau dibilang aku bikin film orangnya itu-itu saja, enggak juga sih, karena mereka juga selalu mengikuti casting," ucap Joko Anwar.

Baca juga: Sutradara The Medium Rencanakan Kolaborasi dengan Joko Anwar

Tara Basro bahkan disebutnya selalu mengikuti casting dengan aktor-aktor lain demi mendapatkan sebuah peran di filmnya.

Kendati demikian sutradara film Perempuan Tanah Jahanam ini memastikan selalu ada nama-nama baru yang masuk di setiap film barunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.