Kompas.com - 03/12/2021, 16:24 WIB
Penyanyi Aurel Hermansyah dalam kanal YouTube Merry Riana YouTube Merry RianaPenyanyi Aurel Hermansyah dalam kanal YouTube Merry Riana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aurel Hermansyah banyak belajar cara menghadapi masalah kehidupan dari ayahnya, musisi Anang Hermansyah.

Dari Anang Hermansyah, Aurel berkaca bagaimana kuatnya pelantun “Jangan Memilih Aku” ini menerima segala cobaan hidup.

Hal itu menjadi refleksi Aurel ketika dirinya mengalami keguguran.

“Karena kalau throw back yang dulu banget, sebenarnya banyak yang bilang kehidupannya Aurel itu kayak roller coaster, ada saja kayak happy, nanti ini. Jadi dari kecil sudah banyak belajar, memang dari kecil ada saja masalah, masalah keluarga, masalah kehidupanlah banyak,” kata Aurel dikutip Kompas.com dalam YouTube Merry Riana, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Aurel Hermansyah Akui Status Anak Artis Jadi Beban Baginya

“Nah papaku (Anang) dari dulu selalu mengajarkan ketika kamu lagi jatuh tetap harus dibawa happy, karena kalau terus terpuruk dalam kesedihan itu enggak akan ada jalannya. Karena aku selalu belajar dari seorang Pipi yang luar biasa yang sangat amat sabar,” tambahnya.

Aurel tahu betul bagaimana Anang selalu tampak tegar ketika diterpa masalah yang berat. Sampai dengan perceraian dengan Krisdayanti dulu.

“Mau ada omongan buruk apapun itu, dia tetap selalu, ‘enggak gue enggak apa-apa kok’. Sampai pisah dengan mama, papa ku itu uang tabungannya cuma punya Rp 10 juta sedangkan kami harus menghidupi berapa anak yang masih sekolah terus ditinggal di ruko bertiga doang,” ungkap Aurel.

“Dia tetap cheer up gitu, nothing happen. Jadi aku di situ belajar,” ucap Aurel menambahkan.

Baca juga: Bahagia Menikah dengan Atta, Aurel: Terbayarkan Sedih Hidupku

Aurel kemudian mencoba mengikhlaskan kejadian yang dialaminya. Meski berat bagi Aurel yang saat itu mengalami keguguran.

“Berarti aku harus bisa nih kalau masalah begini doang. Bisa lebih berjuang, enggak perlu larut dari kesedihan. Ya sudah papa juga bilang ‘ya sudah kamu, kalau anaknya Anang harus tetap ini’” tutur Aurel.

“Walaupun kemarin rasanya hancur kan gimana ya. Baru pertama kali nikah emang langsung punya baby, terus tiba-tiba keguguran. Down-nya parah,” ungkap Aurel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.