Kompas.com - 03/12/2021, 14:26 WIB
Lukman Sardi saat berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkLukman Sardi saat berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi menjelaskan mengenai anggapan banyak orang tentang dirinya yang memiliki banyak saudara di Jakarta.

Lukman mengatakan, dia merupakan anak kedua yang lahir pada 1971 dari pernikahan Idris Sardi dan Zerlita. Saudara kandungnya adalah Santi Sardi (Kakak) dan Ajeng Triani Sardi (Adik).

Ketika Lukman masih duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar (SD), Idris dan Zerlita memutuskan untuk cerai yang disebut secara tidak baik-baik.

Baca juga: Autobiography Jadi Debut Layar Lebar Makbul Mubarak, Dibintangi Kevin Ardilova hingga Lukman Sardi

Setelah pulang dari sekolah, Idris secara tiba-tiba mengajak Lukman, Santi, dan Ajeng untuk pergi dari rumah dan menginap di Hotel Kartika Chandra.

"(Saat itu) Gue pikir mau diajak jalan-jalan," kata Lukman sambil tertawa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Jumat (3/12/2021).

Setelah beberapa hari menginap di hotel, mereka kemudian pindah untuk tinggal di rumah Ibunda Idris alias Nenek Luman, Hadidjah.

Baca juga: 16 Tahun Terpisah, Lukman Sardi Senang Dipasangkan Lagi dengan Nicholas Saputra di Film Paranoia

Kepindahannya ini membuat Lukman baru sadar bahwa kedua orangtuanya telah berpisah dan beberapa lama kemudian Idris menikah dengan aktris sekaligus penyanyi bernama Marini.

"Mama Marini bawa tiga anak, Rama (Parama Pandu Suwastomo), Mita (Shelomita Diah) dan Reuben (Reuben Elishama). Itu gue dari kelas 4 SD, sudah hidup sama mereka. Jadi, kita berenam nih, kayak The Brady Bunch," ungkap Lukman.

Hanya saja, pernikahan Idris dan Marini hanya bertahan 19 tahun. Hal tersebut membuat Lukman merasa stres.

Baca juga: Gunawan Maryanto Meninggal, Lukman Sardi: Terima Kasih atas Karya-karyamu

Akhirnya, Idris memutuskan untuk menikah lagi. Dia mempersunting Ratih Putri. Tetapi, pernikahan tersebut tidak dikaruniai anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.