Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Memaki Ayah Vanessa Angel, Ini Penjelasan Ayah Bibi Andriansyah

Kompas.com - 25/11/2021, 07:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Faisal, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah merespons tudingan dari ayah Vanessa Angel, Doddy yang menyebut dirinya marah-marah ketika berbicara hak perwalian Gala Sky. 

Semua bermula dari pernyataan Doddy Sudrajat sebelumnya. Ayah Vanessa itu sempat mengaku merasa keberatan dengan isi draft hak perwalian yang diajukan Faisal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ketika menyampaikan keberatannya dan keinginan mengajukan hak perwalian, Doddy terkejut melihat sikap Faisal yang langsung marah.

Baca juga: Doddy Sudrajat Sebut Ayah Bibi Andriansyah Sempat Marah Besar, Kenapa?

Menanggapi tudingan Doddy, Faisal angkat bicara dan menjelaskan kejadian saat itu.

"Dua hari setelah itu (ke pengadilan) datang dia pulang minta surat-surat pencairan dana Prudential, ini ahli warisnya dia dan Mayang," kata Faisal dikutip YouTube Intens Investigasi.

"Terus dia minta akta kelahiran, KK, surat nikah, semua surat-surat, terus dia minta KTP saya, dia minta KTP istri saya, disiapkanlah, terus dia minta tanda tangan surat, saya tanda tangan, istri saya tanda tangan," jelasnya.

Faisal yang tahu berapa besarnya asuransi yang disebut untuk ahli waris Doddy dan Mayang sebesar Rp 530 juta, akhirnya bertanya pada Doddy.

Baca juga: Ayah Bibi Andriansyah Bantah Berseteru dengan Doddy Sudrajat, Katanya…

Namun Faisal merasa Doddy membohonginya dengan mengaku uang asuransi tersebut hanya Rp 30 juta. Saat itu Faisal hanya diam saja dan tak ingin ikut campur karena sepengetahuannya asuransi itu ditujukan untuk Doddy dan Mayang. 

Emosi Faisal justru memuncak ketika dia dan istri sudah menandatangani surat-surat, Doddy menyampaikan keinginan untuk mengajukan hak perwalian Gala.

"Itu setelah saya tanda tangan surat, dia bilang 'saya juga mau perwalian' emosi lah saya," ucap Faisal.

"Surat sudah dilengkapi, sudah di tanda tangan, dia bilang dia mau hak perwalian, siapa enggak emosi? Merasa dikecoh enggak? Kan merasa dikecoh saya," lanjutnya.

Baca juga: Ramai Pembagian Warisan Vanessa, Ayah Bibi Andriansyah: Berapa Sih yang Mau Dibagi?

Walaupun sempat emosi, Faisal membantah tudingan yang menyebut dirinya memaki-maki Doddy.

"Saya enggak memaki-maki dia, saya hanya ngomong begitu sama dia, 'gimana sih pak Doddy, kemarin pak Doddy oke,' marah saya," ujar Faisal.

"Setelah saya tanda tangani (surat), dia bilang (soal) perwalian lagi. Saya bilang berarti pak Doddy mau semuanya dong," imbuhnya.

Disamping merasa dikecoh hingga membuatnya marah, Faisal juga mempertanyakan kesanggupan Doddy mengasuh Gala. 

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com