Journey to Zero Luncurkan Video Lagu Lestari, Life We Can’t Waste, Ajakan untuk Generasi Muda Cegah Pemanasan Global

Kompas.com - 24/11/2021, 15:19 WIB
Journey to Zero meluncurkan singel Lestari, Life We Can?t Waste, untuk mengajak generasi muda berpartisipasi mencegah pemanasan global. Dok. Journey to Zero Journey to Zero meluncurkan singel Lestari, Life We Can?t Waste, untuk mengajak generasi muda berpartisipasi mencegah pemanasan global.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Journey to Zero (JTZ), sebuah gerakan virtual #BirukanLangit yang diusung oleh Katingan Mentaya Project, merilis lagu serta video klip baru yang berjudul “Lestari (Life We Can’t Waste)".

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan musisi Tanah Air seperti Nikita Dompas, Anda Perdana, Faye Risakotta dan Herald Genio.

Communication Manager Katingan Mentaya Project (KMP), Syane Luntungan mengatakan bahwa dengan keterlibatan JTZ dalam lagu “Lestari (Life We Can’t Waste)” untuk memfasilitasi keinginan para musisi yang terinpisrasi kampanye JTZ.

Lagu itu bisa memunculkan semangat memerangi perubahan iklim sekaligus ingin mendekatkan diri kepada generasi muda sebagai penerus.

Nikita Dompas mengatakan bahwa sebuah tantangan tersendiri bagi musisi untuk membuat lagu tersebut. Apalagi pesan tersebut berisi ajakan untuk menjaga bumi.

“Bisa dibilang di challenge bagian musisi apa yang bisa dikerjakan, menurut saya dituangkan dengan lagu. Kami harus bikin lagu enak buat didengar dan dinyanyiin. Biar orang yang dengar tergerak dari lagunya, baru messages,” kata Nikita Dompas dalam jumpa pers via Zoom, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu Anda Perdana mengakui senang bisa terlibat dalam proyek positif ini.

“Suatu hal yang baik bekerja dengan orang-orang ini. Ngomongin tentang alam, mau enggak mau kami peduli. Menyenangkan saja sih gue bilang, dan hasilnya wah,” ucap Anda Perdana.

Hal senada juga disampaikan oleh Faye Risakotta terkait isi dari lagu tersebut.

“Aku senang banget bisa bergabung dengan Kak Nikita dan belajar banyak hal juga,” ungkap Faye.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.