Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Billar Laporkan 8 Akun Haters ke Polisi dan Kekhawatirannya Terhadap Lesty Kejora

Kompas.com - 24/11/2021, 07:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rizky Billar bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, menyambangi Polda Metro Jaya pada Selasa (23/11/2021).

Maksud kedatangan mereka ingin berkonsultasi kepada penyidik mengenai laporan Rizky Billar bernomor LP/B/3629/VII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan terlapor salah satu akun media sosial.

1. Laporan baru

Setelah berkonsultasi dengan penyidik, Rizky Billar dan Sandy Arifin menyambangi gedung Sentra Pelayanan Polisi Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk membuat laporan baru.

Baca juga: Dapat Ancaman Teror dan Pembunuhan, Rizky Billar Laporkan 8 Akun Haters

Pemilik nama lahir Muhammad Rizky Billar itu melaporkan delapan akun media sosial yang diduga melakukan pengancaman terhadapnya dan istri, Lesty Kejora.

Rizky Billar berujar, sudah beberapa bulan belakangan ini ia menahan kesabaran. Namun, mereka membuatnya melewati batas sabar.

"Sebenarnya itu akun, beberapa akun sudah saya pelajari juga sekitar tiga bulan, lima bulan, tapi saya rasa sudah kelewat batas sehingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan," tutur Rizky Billar usai membuat laporan.

Baca juga: Rizky Billar Khawatirkan Lesti Kejora yang Sedang Hamil tapi Pikirkan soal Akun Haters

Laporan tersebut resmi diterima polisi dengan nomor STTLP/B/5855/XI/2021/POLDA METRO JAYA pada 23 November 2021 dengan terlapor masih dalam lidik.

Digunakan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terhadap akun-akun tersebut.

2. Teror dan ancaman pembunuhan

Pria kelahiran Juli 1995 itu tidak menjelaskan secara gamblang bentuk ancaman yang ia dan Lesti Kejora terima dari akun haters.

Baca juga: Valdi Akbar Beberkan Kronologi Hilangnya Handphone Rizky Billar

Kendati demikian, Rizky Billar membenarkan salah satu dari bentuk ancaman misal pembunuhan atau teror.

"Iya ada, salah satunya ada seperti itu (pembunuh atau teror)," ucap Rizky Billar.

Sebelum Rizky Billar melaporkan ke polisi, dia mengaku sudah menegur mereka baik-baik melalui direct message.

Baca juga: Rizky Billar dan Kuasa Hukumnya Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

"Beberapa akun sudah ditegur baik-baik, sempat saya ingatkan. Beberapa ada yang menantang, beberapa ada yang menonaktifkan akunnya," ujar Rizky Billar.

3. Kekhawatirannya

Rizky Billar mengatakan bahwa Lesti Kejora tidak terlalu memusingkan soal banyaknya akun haters yang membenci mereka.

Namun, sebagai seorang suami, Rizky Billar mengkhawatirkan Lesti Kejora yang saat ini tengah mengandung anak pertama mereka.

Baca juga: Handphone Hilang, Rizky Billar Khawatirkan Data di Dalamnya

Rizky Billar berpendapat, seseorang yang tengah hamil sangatlah sensitif dan Lesti Kejora kerap kali memikirkan perbuatan akun-akun haters itu.

"Sebagai suami, wajarlah istrinya lagi mengandung ada seperti ini (akun haters). Saya harus cepat bergerak. Kan kita enggak tahu ya perasaan orang," kata Rizky Billar.

"Kondisi orang lagi hamil kan rentan sensitif, kadang bisa bikin Lesti kepikiran dan bisa berakibat yang tidak baik takutnya, akhirnya kejadian," ucap Rizky Billar melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com