Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tahu Daftar Tontonan Terpopuler di Netflix? Cek di Sini

Kompas.com - 17/11/2021, 22:30 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming Netflix merilis situs web bernama top10.netflix.com yang memuat daftar judul-judul paling populer pada platform tersebut.

Daftar mingguan ini akan selalu diperbaharui berdasarkan jumlah penonton dalam waktu sepekan terakhir dan dapat diurutkan berdasarkan negara atau penghitungan secara global. 

Kini, situs web tersebut tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Baca juga: Netflix Umumkan 3 Pemain Serial Live-Action Avatar: The Last Airbender

Namun, bakal memperbanyak bahasa pada tahun mendatang.

Kategori-kategori dalam daftar ini antara lain adalah 10 Teratas Film (bahasa Inggris), TV (bahasa Inggris), Film (non-bahasa Inggris), dan TV (non-bahasa Inggris) yang dapat dilihat berdasarkan peringkat global atau peringkat di lebih dari 90 negara. 

Selain daftar mingguan, Netflix juga menerbitkan daftar tontonan yang paling digemari oleh para anggota sepanjang masa.

Baca juga: Berikut Anime yang Akan Tayang di Netflix

Daftar ini disusun berdasarkan jumlah jam yang dihabiskan untuk menyaksikan satu judul dalam 28 hari pertama penayangannya di Netflix. 

Perhitungan itu dilakukan secara mandiri dengan melibatkan EY, sebuah perusahaan akuntansi independen untuk meninjau metrik-metrik baru yang hasilnya akan terbit dalam laporan 2022.

Jumlah jam ditonton merupakan pertanda kuat ketenaran suatu tayangan serta kepuasan anggota secara keseluruhan yang berpengaruh besar kepada minat anggota untuk tetap berlangganan.

Baca juga: Menang Film Terbaik FFI 2021, Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix 13 Januari 2022

Menurut keterangan pers yang diterima Kompas.com, jumlah jam ditonton mencerminkan cara yang digunakan pihak ketiga untuk mengukur kepopuleran.

Daftar 10 Teratas dan informasi mengenai jumlah minggu suatu tayangan dalam 10 Teratas ini telah dihitung sejak 28 Juni 2021.

Daftar mingguan ini dapat dipergunakan untuk membantu penggemar dalam menemukan tayangan baru dan turut serta dalam berbagai perbincangan yang sedang menjadi tren saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com