Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Yo Han WEi Positif Covid-19, Penayangan Perdana School 2021 Ditunda

Kompas.com - 14/11/2021, 18:32 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel boy group WEi, Kim Yo Han, dinyatakan positif Covid-19.

Akibatnya, drama School 2021 akan ditunda selama sepekan. Hal tersebut diumumkan oleh agensi yang menaungi Kim Yo Han, OUI Entertainment.

Baca juga: 13 Tahun Tekuni Taekwondo, Kim Yo Han Pilih Jadi Idol

Kim Yo Han dinyatakan positif Covid-19 setelah jalani tes PCR.

“Sehari sebelumnya, Kim Yo Han menjalani tes PCR setelah salah satu aktor pendukung di drama School 2021 dinyatakan positif Covid-19,” tulis OUI Entertainment dalam pernyataannya dilansir Kompas.com dari Soompi, Minggu (14/11/2021).

“Kim Yo Han dinyatakan positif tanpa gejala pada 14 November 2021 pagi," lanjut OUI Entertainment.

Baca juga: Kim Yo Han, So Ju Yeon, dan Yeo Hoe Hyun Akan Bintangi Drama Remake China A Love So Beautiful

Karena hal tersebut, sejumlah kegiatan Kim Yo Han harus ditunda sementara. Termasuk, kegiatan Kim Yo Han dengan School 2021.

Pasalnya, Kim Yo Han saat ini sedang menjalani perawatan sesuai dengan protokol dari tim medis.

OUI Entertainment menyatakan, artis-artis yang dinaunginya, yakni Jang Dae Hyun WEi, Kim Yo Han, Kang Seok Hwa, dan Kim Jun Seo mendapat vaksinasi dosis kedua. Termasuk, Yoo Yong Ha yang sudah menerima vaksin dosis kedua.

Baca juga: Profil Kim Yo Han, Mantan Member X1 yang Jago Taekwondo

“Sementara Kim Dong Han baru mendapatkan vaksin dosis pertama," ungkap OUI Entertainment.

OUI Entertainment menyebut semua anggota WEi dan staf dikategorikan sebagai kontak erat. Oleh karena itu, semua anggota WEI menjalani tes PCR.

“Saat ini kami tengah menanti hasil tes PCR para member. Kami akan dengan aktif mengikuti instruksi dari pihak medis," kata OUI Entertainment.

OUI Entertainment menyatakan, selama personel WEi menjalani karantina mandiri, untuk sementara sejumlah kegiatanmya ditunda.

“Kami meminta pengertian baik dari penggemar dan personel terkait. Kami akan mengumumkan hasil tes WEi sesegera mungkin melalui pemberitahuan,” ungkap OUI Entertainment.

Sama halnya, tim produksi School 2021 juga merilis pernyataan soal kondisi Kim Yo Han. Mereka memutuskan menunda penayangan School 2021.

"Tim produksi telah melakukan yang terbaik untuk mencegah penularan di lokasi syuting dengan menjalani tes PCR rutin dan mengecek suhu. Kami akan lebih teliti dalam menangani hal ini agar bisa meneruskan syuting tanpa masalah," demikian pernyataan tim produksi.

"Dengan ini, kami mengumumkan harus mengundur penayangan perdana School 2021 selama sepekan. Episode pertama akan ditayangkan pada 24 November. Sehingga, jumpa pers juga harus kami tunda sepekan," sambung pernyataan tersebut.

Drama School 2021 dibintangi oleh Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Chu Young Woo, dan Hwang Bo Reum Byul.

School 2021 awalnya dijadwalkan tayang perdana pada 17 November. Namun, drama tersebut diundur dijadwalkan pada 24 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com