Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Campur Aduk Perasaan Adik Bibi Andriansyah Ketika Tubagus Joddy Ditetapkan sebagai Tersangka

Kompas.com - 14/11/2021, 17:19 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua adik kandung Bibi Andriansyah, Fuji dan Frans, mengalami pergulatan batin setelah Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka karena lalai dalam berkendara mobil.

Sebagai informasi, Joddy merupakan sopir dalam kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah beberapa waktu lalu.

Fuji menceritakan kedekatannya dengan Joddy saat hadir sebagai bintang tamu Rumpi No Secret yang ditayangkan Trans TV.

Baca juga: Klarifikasi Adik Bibi Andriansyah soal Uang Duka, Makam, dan Foto Vanessa Angel

"Kita itu dekat aja, sebagai teman. Memang kalau aku sama orang enggak pernah picky, kita itu semuanya sama. Mau ekonominya di bawah, di atas, semua sama. Mau dia berasal dari mana, itu semua sama," ucap Fuji seperti dikutip Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

Kendati demikian, saat ditanya bagaimana perasaannya terhadap Joddy, Fuji mengaku sakit hati.

Baca juga: Adik Bibi Andriansyah: Bagi yang ke Makam Jangan Hanya Berkonten Saja

"Semuanya aku sakit hati, marah, semua, sedih, campur aduk. Ya kenapa harus abang aku sama kakak aku sih? Itu aja sih. Kenapa mereka? Orang-orang baik. Kenapa mereka duluan?" ucap Fuji.

Tidak ada kata-kata yang ingin disampaikan Fuji apabila nantinya bertemu dengan Joddy. Sebab, dia tidak tahu harus bersikap seperti apa ketika berjumpa.

"Aku enggak bisa, kemarin aja orangtuanya pengin temui aku, aku langsung masuk kamar, aku enggak mau. Aku masuk kamar, aku nangis, enggak bisa," ujar Fuji.

Hal senada juga disampaikan oleh Frans yang mengatakan bahwa perasaannya campur aduk setelah Joddy ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: [POPULER SAINS] Negara Tanpa Sungai | Kata Sosiolog Soal Rusaknya Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

"Kalau aku, karena kan si Joddy itu tidur di kantor aku, aku setiap pagi melihatnya dia, setiap pulang melihatnya dia, jadi aku juga campur aduk, marah iya, kesal iya, semuanya pokoknya," ungkap Frans.

"Dan aku juga enggak habis pikir kalau Joddy yang melakukan hal itu. Makanya, si Joddy juga (sebenarnya) enggak mau melakukan hal itu, menurut aku. Mungkin (Joddy) mengutuk dirinya sendiri karena melakukan hal itu. Jadi aku juga bingung jawabnya," ujar Frans melanjutkan.

Frans pun membenarkan bahwa ia dan Fuji sedikit memahami apa yang dirasakan oleh Joddy. Tetapi, dia tidak bisa menampik perasaan kesal dan marah pun juga ada.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer (KM) 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya, termasuk anak, asisten, sopir, mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com