Kompas.com - 08/11/2021, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer kondang Ivan Gunawan menyebut presenter Ruben Onsu adalah orang yang bisa melihat potensi dalam dirinya.

Seperti pada 2019, Ruben Onsu secara tiba-tiba menyuruh Ivan Gunawan untuk mempersiapkan sebuah konser.

"Gue ngapain di konser, nyanyi enggak punya lagu. Itu gila, loh. Nyanyi enggak punya lagu tapi tiba-tiba menuju konser ada yang nawarin single," ucap Ivan Gunawan, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Senin (8/11/2021).

Ivan Gunawan menyebut bahwa konsernya yang bertajuk 'Live On Stage of My Story' itu awal mula tercetusnya julukan "Super Mega Bintang".

"Itu awal mulanya (tercetus) Super Mega Bintang kan (gara-gara konser) itu," ucap Igun, panggilan akrab Ivan Gunawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Bicara soal Hidup Mandiri hingga Alasan Tak Kuliah

"Iya, itu asal muasal lu lahir untuk Super Mega Bintang ya," ucap Ruben Onsu menimpali.

Ruben Onsu sendiri menyadari bahwa ia kerap bisa melihat potensi terpendam dalam diri seseorang.

"Manager gue yang lama itu selalu (tahu), kalau gue lihat pendatang baru, gue lihat dia punya potensi 'jadi nih anak'," ujar Ruben Onsu.

Sementara Ivan Gunawan, kata Ruben Onsu, ia melihat bahwa sahabat karibnya itu memiliki potensi lain selain menjadi desainer dan presenter.

Baca juga: Dapat Nama Super Duper Mega Bintang, Ivan Gunawan: Nama Baik Itu Doa

"Pada saat lu (pandu acara) di Brownies, nyanyi opening, bercanda, gue bilang 'ini anak lucu banget loh'. Yang sebenarnya acara wedding, gathering yang mampu sih lu," ujarnya.

Ruben Onsu menuturkan, selain bisa membawakan setiap acara, Ivan Gunawan juga bisa bernyanyi untuk menghibur penonton.

"Ini orang harus disampaikan loh kalau dia multitalent. Jadi, konser itu malam penobatan lu sebagai entertainer," ucap Ruben Onsu.

Sebagai informasi, Ivan Gunawan pernah mengadakan konser bertajuk 'Live On Stage Story Of My Life' yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2 Agustus 2019.

Baca juga: Kenang Awal Bertemu, Ivan Gunawan dan Ruben Onsu Rupanya Pernah Satu Film Bareng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.