Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Sponsor dan Agensi Sangkal Tudingan Penulis Diganti karena Lee Ji Hoon

Kompas.com - 05/11/2021, 16:50 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak iHQ, rumah produksi drama Korea berjudul Sponsor dan agensi Lee Ji Hoon pada Kamis (4/11/2021) mengeluarkan pernyataan yang menyangkal bahwa penulis naskah dipecat karena sang aktor.

Adapun pada Rabu, penulis Park Gye Hyung mengklaim bahwa dia telah dipecat karena Lee Ji Hoon mengeluh tentang durasi penampilannya.

Baca juga: Perilaku Temannya Dikecam Staf Drama, Lee Ji Hoon Angkat Bicara

Bahkan menurut penulis, setengah dari staf produksi Sponsor diganti tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sebelumnya salah satu anggota staf Sponsor mengeluh di grup percakapan staf tentang insiden yang melibatkan kenalan salah satu aktor di drama itu.

"Pertama, tidak benar bahwa separuh staf produksi dan penulis Park Gye Hyung digantikan karena aktor Lee Ji Hoon. Secara realistis, seorang aktor tidak mungkin mengganti anggota staf produksi atau menggantikan penulis karena keberatan dengan waktu layarnya sendiri," jelas pihak Sponsor.

Baca juga: Lee Ji Hoon Minta Maaf atas Perilaku Temannya di Lokasi Syuting

Pihak drama kecewa mendengar dugaan sepihak dan salah dari penulis Park Gye Hyung tentang hal ini.

"Alasan mengapa kami tidak dapat terus bekerja sama dengan Park Gye Hyung adalah karena dia tidak memenuhi permintaan tim produksi untuk melakukan revisi," jelas pihak Sponsor lagi.

Lee Sang Gil, CEO agensi Lee Ji Hoon, Ssom Entertainment, juga mengeluarkan pernyataan.

Baca juga: Dari Fans Jadi Cinta, Ini Kisah Istri Lee Ji Hoon Bertemu dan Menikahi Idolanya

"Kami tidak pernah mengajukan keberatan dengan tim produksi terkait waktu layar. Penulis dan PD diubah karena masalah yang muncul dalam konferensi dengan Jo Yoon Jung, CEO perusahaan produksi Victory Contents, dan tim produksi," kata Lee Sang Gil.

Menurut Lee Sang Gil, Lee Ji Hoon bukan tipe orang yang memanfaatkan kekuasaan.

"Dia sangat baik dan mudah takut. Dia rukun dengan aktor senior dan juniornya dan staf di lokasi syuting. Dia masih syuting Sponsor dan akan tayang perdana sesuai jadwal," tegas Lee Sang Gil.

Baca juga: 5 Fakta Lee Ji Hoon, Pemeran Jenderal Go Geun dalam River Where the Moon Rises

Adapun Park Gye Hyung mengatakan bahwa karakter Lee Ji Hoon, Sun Woo, adalah karakter yang mengungkap kebenaran dan melakukan balas dendam secara rahasia, sehingga tampak agak misterius pada awalnya.

Meskipun dia tidak memiliki banyak adegan pada awalnya, dia akan memainkan peran kunci dalam peristiwa yang terjadi sesudahnya.

Namun, penulis menuduh Lee Ji Hoon tidak puas dengan waktu layarnya di paruh pertama drama dan telah meminta perusahaan produksi untuk memecat penulis secara sepihak.

Baca juga: Lee Ji Hoon Menolak Honor dari Syuting Ulang River Where The Moon Rises

Selanjutnya, dengan perubahan penulis dan naskah, Park Gye Hyung menuduh bahwa staf harus menyingkirkan semua rekaman yang telah difilmkan sampai saat itu.

Sponsor adalah drama thriller romance tentang skandal hubungan cinta antara dua pria dan dua wanita. Dibintangi oleh Lee Ji Hoon, Han Chae Young, Ji Yi Soo, dan Goo Ja Sung dan dijadwalkan untuk tayang perdana pada 29 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com