Kompas.com - 05/11/2021, 16:37 WIB

KOMPAS.com - Eks bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk membantah telah menyuap pelapor skandal narkoba eks leader iKON, Kim Han Bin alias B.I.

Pada Jumat (5/11/2021), Yang Hyun Suk kembali menghadiri sidang skandal narkoba B.I di pengadilan Seoul, Korea Selatan.

Ketika hakim bertanya apakah Yang Hyun Suk setuju dengan pengacaranya, yang bersikeras bahwa kliennya tidak mengancam pelapor, Yang Hyun Suk berkata "Ya".

Baca juga: Yang Hyun Suk Bakal Disidang Kasus Dugaan Berusaha Tutupi Skandal Narkoba B.I

Yang Hyun Suk mengaku hanya bertemu pelapor dan membantah menyuruh pelapor untuk menutup mulut selama investigasi penggunaan obat-obatan terlarang B.I.

Sebagaimana diketahui, pada 10 September 2021, hakim Pengadilan Seoul Park Sa Rang menjatuhi vonis B.I dengan hukuman percobaan selama 4 tahun.

Hukuman percobaan itu ditambah 3 tahun penjara apabila B.I itu ketahuan melanggar ketentuan masa hukuman percobaan karena melanggar Undang Undang Pengendalian Narkotika.

Baca juga: Mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, Didenda Rp 100 Juta Terkait Tuduhan Perjudian Ilegal

Selain itu, B.I juga diperintahkan untuk melakukan pelayanan masyarakat selama 80 jam dan menyelesaikan rehabilitasi narkoba selama 40 jam.

Diberitakan sebelumnya, Yang Hyun Suk diduga mengancam mantan trainee YG Entertainment, Han So Hee, pada 2016 untuk menutup mulut selama investigasi penggunaan obat-obatan terlarang oleh B.I.

Selain kasus ini, Yang Hyun Suk juga diduga terlibat dalam kasus yang menjerat mantan personel BIGBANG, Seungri.

Baca juga: Jalani Sidang Pertama, Yang Hyun Suk Akui Tuduhan Berjudi di Las Vegas

Pada 14 Juni 2019, Yang Hyun Suk melepaskan jabatannya sebagai CEO di YG Entertainment menyusul banyaknya rumor negatif ke agensi yang didirikannya tersebut.

Di sisi lain, B.I juga memutuskan untuk rehat dari dunia Kpop dan keluar dari iKON pada 12 Juni 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.