Kompas.com - 04/11/2021, 14:06 WIB
Melanie Subono saat menceritakan penyakit tumor yang diidapnya sejak SMA YouTube Melaney RicardoMelanie Subono saat menceritakan penyakit tumor yang diidapnya sejak SMA

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Melanie Subono harus menelan kenyataan pahit saat mengetahui ada puluhan tumor bersarang di perutnya.

Sudah mengidap tumor sejak lama, Melanie Subono mengaku, ia selalu kontrol kesehatan selama puluhan tahun agar tumor tak kembali tumbuh di perutnya.

Namun, selama dua tahun ini, Melanie tidak melakukan kontrol rutin karena pandemi Covid-19.

"Masa pandemi gue enggak mau ke rumah sakit dong, kepepet kan. Nah itu karena gue enggak ngecek terjadilah itu sesuatu pecah di dalam (perut)," kata Melanie Subono, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Melanie Subono Imbau Semua Perempuan Rutin Periksa Kesehatan

Melanie tidak menyadari tumornya semakin membesar selama dua tahun itu, sehingga ia berpesan bahwa cek kesehatan perlu dilakukan sedini mungkin.

"Mendingan ketahuan di fase yang lu masih bisa 'what can we do about this'," ujar Melanie Subono.

Saat mengetahui tumor yang bersarang semakin banyak, Melanie mengaku perutnya sangat sakit pada tengah malam.

"Tiba-tiba tengah malam itu pecah. Kayak orang hamil, perutnya jadi gede, kayak ada air. Kista kan ada yang isinya air, darah, tumor juga isinya macam-macam. Gue pipis mulu," ujarnya.

Baca juga: Rahim Diangkat, Melanie Subono Syok Tahu Sudah Tidak Bisa Punya Anak

Pada akhirnya, Melanie Subono memutuskan untuk mengecek kondisi perutnya itu ke dokter.

Hasil pemeriksaan menunjukkan tumor di dalam perut Melanie bukan hanya ada satu, tetapi sudah berkembang menjadi puluhan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.