Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dihapus, Iklan dengan Model Kim Seon Ho Muncul Lagi

Kompas.com - 28/10/2021, 15:25 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Industri periklanan berbalik dan membawa kembali iklan Kim Seon Ho hanya dalam hitungan hari setelah laporan Dispatch dirilis.

Nilai positif dan dukungan yang muncul terhadap Kim Seon Ho menyusul dirilisnya laporan Dispatch itu tampaknya mempengaruhi perusahaan untuk kembali menampilkan wajahh Kim Seon Ho.

Merek masker yang menampilkan Kim Seon Ho sebagai model utama, mengunggah video iklan dengan Kim Seon Ho di situs resmi mereka.

Situs web tersebut mendapat perhatian karena seluruh situs dipenuhi dengan wajah Kim Seon Ho.

Baca juga: Disebut Mirip, Ini 4 Kesamaan Skandal Kim Hyun Joong dengan Kasus Kim Seon Ho

Film pembuatan iklannya juga diunggah di saluran YouTube resmi.

Sebelumnya, ini adalah merek yang sama yang mengubah semua video Kim Seon Ho di saluran YouTube mereka menjadi akses terbatas.

Industri periklanan sangat sensitif terhadap opini dan tren konsumen, dan dapat merusak merek mereka hanya dengan menyebut nama asli model eksklusif.

Karena itu, beberapa iklan yang dibintangi Kim Seon Ho sempat ramai-ramai menarik diri.

Mereka juga langsung menghapus iklan dengan wajah Kim Seon Ho sejak bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha itu tersandung skandal, bahkan sebelum Kim Seon Ho ataupun agensinya merilis klarifikasi.

Baca juga: Jauh Berbeda, Dispatch Bongkar 10 Detail Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Kekasih

Berbagai merek tersebut sempat mendapat kritikan karena melakukan hal tersebut sebelum ada penjelasan dari pihak Kim Seon Ho.

Namun ternyata mereka memiliki alasan melakukan hal tersebut.

"Ketika skandal pecah, kami mencoba menghubunginya atau agensinya sepanjang hari. Kami memerlukan jawaban tapi tampaknya tidak mungkin untuk menghubunginya," kata perwakilan merek.

"Kami tidak mengerti kenapa dia memutuskan menghilang dari kami juga. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami mengatasinya bersama. Hanya jika dia menghadapinya, kami tidak perlu memutuskan hubungan dengannya," lanjutnya.

Menurut industri periklanan, Kim Seon Ho saat ini menjadi model untuk miima, Dominos Pizza, 11st, nau, Canon Korea, dan banyak lagi.

Sebelumnya, seorang wanita Korea anonim berbagi cerita secara online, menuduh bintang yang sedang naik daun, Aktor K menyebabkan trauma yang tidak dapat diubah sejak keduanya mulai berpacaran.

Aktor K, yang kemudian dikenal sebagai aktor Kim Seon Ho, merilis permintaan maaf resmi secara online.

Kemudian, Dispatch mengungkapkan sejarah kencan lengkap antara Kim Seon Ho dan mantan pacarnya, Choi Young Ah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com