Kompas.com - 27/10/2021, 21:44 WIB
Trio Laleilmanino, Head of Marketing Joox Indonesia Yuanita Agata, Sutradara SVARA Sonny Laksmana (Visinema), dan Penasehat Budaya SVARA Oi (Swara Gembira) dalam konferensi pers, Rabu (27/10/2021) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSTrio Laleilmanino, Head of Marketing Joox Indonesia Yuanita Agata, Sutradara SVARA Sonny Laksmana (Visinema), dan Penasehat Budaya SVARA Oi (Swara Gembira) dalam konferensi pers, Rabu (27/10/2021) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform streaming JOOX Indonesia berulang tahun ke-6 pada 20 Oktober 2021.

Untuk merayakannya, JOOX Indonesia salah satunya meluncurkan dokumenter SVARA "Perjalanan Bermakna di Balik Nada".

Dokumenter ini hasil kolaborasi dengan trio produser Laleilmanino, rumah produksi Visinema, dan perkumpulan muda-mudi Swara Gembira.

Laleilmanino yang sudah berkarya selama 7 tahun dan menghasilkan sebanyak 100 lagu ingin rehat sejenak dari kesibukan mereka di studio dan menciptakan lagu.

Baca juga: JOOX Artist of the Month, dari Anneth Delliecia hingga Mahalini

Mereka melakukan perjalanan ke empat kota di Indonesia, mulai dari Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta untuk mengeksplor budaya tradisional.

Di masing-masing kota, Lale, Ilman, dan Nino bertemu dengan para seniman dan budayawan setempat dan mempelajari budaya yang ada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, di Bali mereka menemukan kesenian Magenjekkan, di Cirebon menemukan Tari Topeng Losari, dan di Yogyakarta ada seni mural, dan di Jakarta mereka mendapat cerita dari kesenian Ondel-ondel.

Syuting ini dilakukan Laleilmanino selama hampir satu tahun selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Sambut Ulang Tahun ke-6, JOOX Hadirkan Rangkaian Hiburan Spesial

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menuturkan alasan JOOX mengajak Laleilmanino berkolaborasi.

"Trio musisi yang inspiratif, dan produktif, 7 tahun berkarya 100 lagu, dan ada kolaborasi nama besar hits, pop Indonesia. Diakui industri musik, masuk AMI Awards 2 tahun terakhir," kata Yuanita Agata dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.