Kompas.com - 27/10/2021, 20:27 WIB
BTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop. GETTY IMAGES via BBC INDONESIABTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy group BTS masuk nominasi GRAMMY Awards 2022 di kategori Best Pop Duo/Group lewat lagu "Butter".

Dalam sebuah wawancara dengan Sakshma Srivastav dari E NOW, J-Hope mengonfirmasi bahwa memenangkan GRAMMY adalah salah satu tujuan BTS untuk tahun 2022.

"Jadi dari sini, daripada menetapkan tujuan tertentu, jika kami tetap bekerja dan melakukan yang terbaik, saya yakin hal-hal baik akan mengikuti. Dan juga, GRAMMY tahun depan adalah salah satu tujuan kami juga," kata J-Hope.

Sementara, Leader RM membagikan pemikirannya dalam siaran langsung awal tahun ini.

Baca juga: 2 Lagu BTS Dapat Sertifikasi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang

Alih-alih menyebutnya kalah di tahun 2021, ia melihat nominasi “Dynamite” dan penampilan BTS di GRAMMY sebagai batu loncatan.

"Saya melihat beberapa artikel tentang itu gagal dalam penghargaan, tetapi itu tidak benar-benar gagal. Sejujurnya, ini pertama kalinya kami dinominasikan. Ini adalah pertama kalinya dinominasikan sebagai grup dan mengadakan pertunjukan solo. Mari kita pikirkan ini secara positif," tutur RM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia juga berbicara tentang GRAMMY selama talk show khusus KBS, Let's BTS.

RM merasa, peluang BTS untuk menang telah meningkat, sekarang The Recording Academy telah melihat kemampuan mereka.

Baca juga: BTS Siap Bersaing di Grammy Awards 2022 dengan Butter

"Kami mencapai terlalu jauh untuk kesempatan pertama kami. Setidaknya kami sudah tampil. Bagaimanapun, The Recording Academy memilih siapa yang memenangkan GRAMMY," kata RM.

"Kami berkesempatan meninggalkan kesan dari panggung itu, jadi Recording Academy seharusnya tahu lebih banyak tentang kami sekarang," imbuh RM.

Halaman:

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.