Kompas.com - 27/10/2021, 19:46 WIB
Personil 3 Diva, Ruth Sahanaya tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPersonil 3 Diva, Ruth Sahanaya tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepergian Oddie Agam meninggalkan duka mendalam bagi segenap musisi dan penyanyi Tanah Air. Tak terkecuali, penyanyi Ruth Sahanaya.

Untuk mengenang Oddie Agam, penyanyi yang akrab disapa Uthe itu mengunggah potongan video klip lagu “Memori”.

Baca juga: Kenangan Addie MS atas Kepergian Oddie Agam

Lagu tersebut dicptakan oleh Oddie Agam dan dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya pada 1987.

Penyanyi berusia 55 tahun itu pun berterima kasih atas dedikasi besar Oddie Agam di kancah musik Tanah Air.

“SELAMAT JALAN BANG ODDIE...RIP. Trimakasih untuk Dedikasi dan Karya2nya untuk musik Indonesia,” tulis Ruth Sahanaya dikutip dari akun @mamauthe, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Rian DMASIV: Selamat Jalan Om Oddie Agam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istri dari Jeffrey Waworuntu ini menganggap karya-karya Oddie adalah memori yang ditinggalkannya untuk dunia musik Tanah Air.

Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam.

“Karya2nya untuk musik Indonesia...akan tetap menjadi MEMORI yg indah dan terpatri di dalam hati kita semua,” tulis Ruth Sahanaya.

Sebagai informasi, Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Oddie Agam Sempat Kritis

Sebelum meninggal dunia, Oddie sempat mengalami masa kritis dan dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur pada 6 Oktober 2021.

Menurut sahabat Oddie, Deddy Dhukun, ginjal Oddie Agam mengalami kerusakan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruth Sahanaya (@mamauthe)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.